Tottenham Hotspur Bakal Perpanjang Kontrak Kapten Son Heung-min

JAKARTA - Tottenham Hotspur membuka negosiasi kontrak baru dengan kapten Son Heung-min. Tottenham optimistis mempertahankan Son yang tampil impresif musim ini.

Son tetap menjadi andalan Tottenham. Saat klub London Utara ini melepas sang kapten Harry Kane ke Bayern Munchen, Son tetap dipertahankan.

Bahkan ban kapten kemudian diserahkan kepada bintang Korea Selatan ini. Manajer anyar Ange Postecoglou pun sepakat bila Son yang menjadi kapten.

Performa pemain berusia 31 ini tak menurun meski harus menjadi leader tim. Musim ini, Son sudah mencetak 13 gol dan enam assist selama 24 pertandingan Tottenham di berbagai kompetisi.

Meski Son tampil impresif, namun performa Tottenham hanya bagus pada awal-awal musim kompetisi. Mereka sempat mencatat rekor tak terkalahkan dan menduduki puncak klasemen.

Setelah sejumlah pemain pilar mulai cedera, Tottenham mengalami penurunan. Kini, mereka masih tertahan di peringkat lima klasemen sementara.

Meski berada di zona Liga Europa, namun The Lilywhites berharap naik ke peringkat empat demi mendapatkan tiket ke Liga Champions

Kegagalan Tottenham meraih trofi musim ini tak menyurutkan rencana klub memperpanjang kontrak Son yang akan berakhir pada 2025.

Apalagi, Son menunjukkan konsistensi sejak direkrut dari Bayer Leverkusen pada 2015. Dirinya sudah mencetak 158 gol dan membuat 86 assist selama 396 kali membela Tottenham.

Menurut Football Insider, Tottenham sudah membuka negosiasi dengan Son terkait kontrak baru. Klub yakin pihaknya bakal mencapai kesepakatan dengan Son.

Bahkan klub siap menggunakan opsi aktivasi kontrak pemain untuk satu tahun depan. Dengan demikian, klub lebih leluasa untuk menyelesaikan negosiasi bila mungkin berjalan alot.

Son sesungguhnya diminati klub Arab Saudi. Salah satu klub Liga Pro Arab merencanakan memboyong Son. Mereka pun memantau situasi kapten timnas Korsel ini.

Hanya, Son tak tertarik dengan tawaran dari Arab Saudi. Dirinya mengaku betah menetap di London. Son juga pernah berucap ingin melanjutkan karier di Tottenham. Ini juga menutup peluang klub lain dari Premier League Inggris yang ingin memboyong Son.

Langkah Tottenham memperbarui kontrak Son meski usianya sudah di atas 30 mendapat dukungan dari Postecoglou yang menyebut pemainnya 'berkelas dunia'.

"Bila melihat rekor dia di Premier League, liga paling ketat dan keras di dunia, tetap dia mampu memberi kontribusi gol. Menurut saya dia penyerang terbaik di kompetisi. Dia memang pemain kelas dunia," ucap Postecoglou.