Son Heung-min untuk Kelima Kalinya Jadi Pesepak Bola Terbaik Korsel
Son Heung-min (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Son Heung-min dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik Korea Selatan (Korsel). Penghargaan ini merupakan yang kelima buat Son.

Mengutip Antara, Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengumumkan bahwa Son yang menjadi ujung tombak Tottenham Hotspur, terpilih sebagai pesepak bola putra terbaik 2020.

Sebelumnya, Son mendapatkan penghargaan tersebut setelah 2013, 2014, 2017 dan 2019, sehingga total unggul dua penghargaan dari Ki Sung-yueng yang bermain untuk FC Seoul dan meraih penghargaan ini untuk edisi 2011, 2012 dan 2016.

Son memperoleh 250 poin suara dari media dan komite pemilihan KFA, jauh di depan gelandang Jeonbuk Hyundai Son Jun-ho yang mendapatkan 163 poin dan penyerang Suwon FC An Byong-jun yang mengumpulkan 33 poin.

Penghargaan ini terbuka untuk semua pemain kelahiran Korea Selatan apa pun klubnya.

Son memasuki tahun keenamnya bersama Tottenham Hotspur. Dia sudah mencetak 13 gol dan tujuh assist sampai musim 2020-2021, termasuk 10 gol di Liga Inggris atau kedua terbanyak setelah Dominic Calvert-Lewin dari Everton.

Oktober lalu dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris bulan itu.

Pemain berusia 28 tahun itu adalah kapten timnas Korea Selatan dan memainkan peran sangat penting saat melawan Meksiko dan Qatar dalam laga persahabatan bulan lalu.