Sinopsis Drama China The Gate of Xuan Wu: Kala Ren Zhong Jadi Pematung

JAKARTA - Drama bergenre sejarah merupakan salah satu tema yang banyak ditemui dalam sejumlah drama China. The Gate of Xuan Wu menjadi judul drama terbaru yang mengangkat tema tersebut.

Drama ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris senior mulai dari Ren Zhong, Tong Lei, Li Yi Xiao, Zhang Feng Yi, Liu Ren He, Xin Yi.

Berikut sinopsis drama China The Gate of Xuan Wu:

The Gate of Xuan Wu menceritakan seorang pematung bernama Li Tian Shun (Ren Zhong) yang bertekad melindungi ornamen batu giok yang dapat membalikkan nasib negara melakukan perlawanan melawan kekuatan jahat.

Li Tian Shun adalah pematung batu giok dari sebuah Jalan Tua Beijing. Dia melawan geng penduduk untuk melindungi harta nasional. Meskipun ia dibesarkan di kalangan akar rumput, ia tidak pernah mundur atau tunduk ketika menghadapi penindasan, bahkan ketika ia hampir kehilangan keluarganya.

Lingkungan tersebut dipenuhi oleh orang-orang biasa, mulai dari penyanyi opera Tiongkok Yang Shang De (Tong Lei), Li Lian Zhang (Xen Yi), penggembala unta Ding Guang Yuan (Zhang Xiao Yue).

Kemudian ada penjual daging Ma De Shan (Zhou Zi Yan), pedagang barang antik Jin Zhao Ji (Yu Bin), Man Wen Kui (Xian Bin) di kuil, dan seorang wanita bernama Huan He Xiang.

Mereka menunjukkan keberanian luar biasa di tengah cobaan yang tak terhitung jumlahnya. Ketika Ding Liu Lan pulang ke Old Street sebagai seorang revolusioner Komunis, dia membawa secercah harapan untuk masa depan.

Guo Zi Ming dan Zhao Yun Zhuo diketahui membuat penampilan spesial dalam drama berjumlah 41 episode ini.

Drama ini akhirnya tayang setelah diumumkan pada tahun 2017 lalu.

Adapun, The Gate of Xuan Wu tayang setiap hari mulai Selasa, 5 Maret di BTV.