Mini Clubman Final Edition Dipamerkan di IIMS 2024, Hanya Tersedia 50 Unit 

JAKARTA - BMW Group Indonesia kembali turut serta dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dengan membawa sejumlah kendaraan mewahnya terdiri dari model BMW dan Mini.

Mengusung semangat ‘Drive The Future’, perusahaan ini menampilkan 15 kendaraan, termasuk yang telah diluncurkan baru-baru ini, yaitu iX1 eDrive20 M Sport dan iX xDrive50 Sport. Tidak hanya itu, mereka juga turut meluncurkan produk terbarunya dari jajaran Mini.

Mini, brand asal Inggris ini, juga membawa Clubman Final Edition ke tanah air. Model ini merupakan edisi khusus sebagai simbolik perpisahan dari model legendaris, Clubman. Hadir secara eksklusif sebanyak 1.969 unit secara global, Indonesia mendapatkan alokasi 50 unit.

“Kami telah merilis beberapa model edisi khusus, termasuk Clubman Final Edition yang diluncurkan dalam IIMS 2024 dengan 50 unit tersedia di Indonesia,” kata Daren Ching, selaku Head of Mini Asia, saat acara peluncuran di Kemayoran, Kamis, 15 Februari.

Model tersebut ditawarkan dengan warna eksterior Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver. Dengan detail karismatik dalam warna Shimmer Copper, edisi terbatas ini mengacu pada sejarah desain dari bakat-bakat luar biasa.

Bagian sekeliling dan sepertiga atas palang grill diberi warna edisi berkilauan. Pola two-spoke pelek ringan 18 inci juga diberi finishing pernis bening seperti hiasan tembaga yang memberi rona berkilauan elegan.

Pada bagian bawah pintu samping, Clubman Final Edition menonjolkan bodi memanjang dari konsep shooting-brake yang ikonik. Karena ini edisi khusus, perusahaan hiasi model ini dengan tulisan ‘Final Edition’ serta lencana nomor kendaraan ‘1 of 1969’ di sisi pilar C.

Interior Clubman Final Edition. (Dok. BMW Group)

Clubman Final Edition juga dilengkapi setir kemudi dengan palang bawah yang dibungkus kulit Nappa. Pada bagian tengah dasbor, ditampilkan layar sentuh infotainment berukuran 8,8 inci yang dioperasikan sistem Apple CarPlay.

Sementara itu, bagian bawah kap dibekali dengan mesin bensin 4-silinder dengan teknologi Mini TwinPower Turbo yang menghasilkan tenaga puncak 178 dk.

Tersedia secara terbatas, BMW Group Indonesia membanderol model ini dengan harga mencapai Rp1,059 miliar Off The Road DKI Jakarta.