Susul Inggris, 100 Unit Mini Clubman Final Edition 2024 Masuk Pasar AS
Mini Clubman Final Edition (Dok. BMW Group)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Inggris, Mini Clubman Final Edition 2024 juga dihadirkan hanya 100 unit untuk pasar AS.

Mini telah menetapkan harga pada edisi terbatas Clubman sebesar 47.145 dollar AS (sekitar Rp703,1 juta). Ini sudah termasuk biaya pengantaran 995 dollar AS (Rp14,8 juta) dilansir Motor1, Jum'at, 7 April.

Mini akan menyelesaikan produksi untuk Clubman Final Edition pada bulan September ini, dengan model tersebut akan tiba di diler AS bulan Oktober. Ini merupakan varian terakhir dari Clubman yang akan berhenti menerima pesanan pada Februari 2024.

Pada bagian interior, ada plat bertuliskan "Final Edition" pada bagian ujung pintu. Mini menawarkan jok coklat dan hitam, dengan sandaran kursi hitam antrasit, dengan sentuhan Sage Green Dark.

Clubman Final Edition juga dilengkapi setir kemudi dengan palang bawah yang dibungkus kulit Nappa. Pada bagian tengah dasbor, ditampilkan layar sentuh infotainment berukuran 8,8 inci yang dioperasikan sistem Apple CarPlay.

Meskipun interior menawarkan hal yang berbeda dengan versi standar, Mini tidak merubah dari segi dapur pacu. Clubman Final Edition mempertahankan mesin 2,0 liter turbocharged 4-silinder yang dapat menghasilkan 189 dk dan torsi 279 Nm.

Dengan mesin yang digandrunginya, Mini Clubman Final Edition dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam kurun waktu 6,9 detik.

Clubman Final Edition akan tersedia dalam warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver. Pabrikan asal Inggris tersebut menambahkan Shimmer Copper sebagai aksen pada grill. Agar terlihat eksklusif, Mini menyematkan lencana "1 of 1969" pada pilar C.