Bayaran Han So Hee Jadi Kontroversi, Diduga Capai Rp2,3 Miliar per Episode

JAKARTA - Bayaran artis di Korea Selatan dalam membintangi per episode projek drama sedang menjadi sorotan warganet. Sebelumnya nama artis Park Eun Bin sempat ramai diperbincangkan terkait hal ini.

Dikatakan bahwa bayaran pemain drama Extraordinary Attorney Woo ini mencapai 300 juta Won atau setara dengan Rp 3,5 M Per episode drama yang ia mainkan.

Hal ini berawal ketika salah satu artikel di media Newseen menuliskan artikel terkait yang menyebutkan bahwa Park Eun Bin sedang diincar buat main drama Korea berjudul Hyper Knife (judul sementara).

Agensi Namoo Actors memasang harga antara 250 juta Won (Rp 2,9 miliar) sampai 300 juta Won (Rp 3,5 miliar) per episode untuk penampilan Park Eun Bin di proyek tersebut.

Namun hal ini langsung dibantah dengan tegas oleh pihak agensi yang mengatakan kalau kabar itu tidak benar. Pihak Blaad Studio, rumah produksi drama Korea Hyper Knife juga membantah.

Kini giliran aktris Han So Hee yang menjadi sorotan warganet. Hal ini bermula ketika salah satu produser membicarakan drama terbaru Han So Hee yang berjudul Gyeongseong Creature. Di mana ia menuturkan kalau ia menduga bayaran Han So Hee dalam drama itu sebesar 200 juta won atau setara dengan Rp 2,3 M.

"Saya mendengar bahwa Han So Hee menerima 200 juta Won (Rp2.371.156.000) untuk Gyeongseong Creature," tutur produser itu.

Hal ini mulai menarik perhatian warganet, tak jarang banyak yang mengaku terkejut dengan fakta bayaran Han So Hee tersebut dan membandingkannya dengan artis lain.

"200 juta won Han So-hee bahkan lebih mengejutkan," tulis warganet Korea.

"Jika Han Sohee berhak mendapatkan 200 juta won, IU Suzy berhak mendapatkan 500 juta won," papar warganet lain.

"Oh, Han So Hee bahkan lebih mengejutkan," timpal warganet lain.