Main Pingpong Lawan Abdel Achrian, Bedu Akui Sudah Siapkan Mental untuk Terima Kekalahan

JAKARTA - Artis Harabdu Tohar alias Bedu berpartisipasi dalam acara Turnamen Olahraga Selebriti Indonesia (TOSI) musim ke-2 dengan melakukan cabang olahraga pingpong. Bedu menjadi penantang Abdel kali ini di partai Final Tenis Meja Tunggal Putra.

Sayangnya, Bedu harus menerima kekalahan dengan skor akhir 3-0. Melihat hal ini, mantan anggota grup komedian Cagur ini mengakui bukan hanya mempersiapkan fisik dan teknik, ia jua menyiapkan mental untuk kalah dari Abdel.

"Ya memang, makanya saya walaupun Cing Abdel punya persiapan, persiapannya latihan, kalau saya persiapan mental untuk kalah. Saya sudah siap banget untuk kalah makanya gue kalah nggak ada masalah," tutur Bedu di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu, 28 Januari.

Dengan tegas Bedu menuturkan kalau ia sengaja mengikuti acara yang sudah dilaksanakan selama 2 tahun berturut-turut ini hanya demi bertemu dengan Abdel.

"Cita-cita saya ikut TOSI, Turnamen Olahraga Selebriti dua cuma pengen ketemu cing abdel, menang kalah itu nomor 2. Juara dua saya sekarang. Saya khawatir kalau juara satu nanti saya dicopot," tutur Bedu.

Bukan tanpa alasan, pria berusia 44 tahun ini menuturkan kalau alasan ia menyampaikan hal itu untuk memberikan pelajaran bahwa bukan hal yang mudah untuk mempertahankan gelar juara selama 2 tahun.

Pasalnya diketahui, bahwa Abdel Acharian juga menang dalam acara TOSI musim yang pertama.'

"Ya second winner lah ya, saya harus jadi second winner nggak ada masalah karena emang cita-cita saya dari awal saya bilang hanya ingin bertemu dengan cing abdel, saya ingin memberikan pelajaran bahwa nggak gampang lho menjadi juara bertahan, saya hanya sekedar kasih pelajaran," jelasnya.

Bedu menambahkan kalau ia tidak ingin menjadi juara bertahan seperti Abdel Acharian karena takut memiliki pengalaman tidak menyenangkan sebagai seorang juara oleh karena itu ia memilih untuk kalah.

"Saya gak mau jadi juara bertahan, saya takutnya kalau jadi juara bertahan saya mengalami pengalaman berat untuk bertahan, makanya saya lebih baik nggak menang," pungkasnya.