Spotify Akan Memungkinkan Pengguna Upgrade Langganan Langsung dari Aplikasi

JAKARTA - Dengan berlakunya Digital Markets Act (DMA) pada 7 Maret mendatang, Spotify akan memungkinkan pengguna di Eropa untuk membeli atau memperbarui paket berlangganan langsung di aplikasi. 

Saat ini Anda tidak dapat meningkatkan dari Gratis ke Premium di aplikasi. Bahkan, Spotify mengaku bahwa pelanggan tidak tahu berapa harga asli langganan Premium Spotify. 

“Itu tidak masuk akal. Bagi semua orang yang tinggal di UE, hal ini akan berubah,” tulis platform streaming musik itu dalam pengumumannya, dikutip Kamis, 25 Januari.

Dengan adanya perubahan ini, Spotify berharap para pengguna bisa membeli langganan Premium atau buku audio, atau ingin melakukan upgrade dengan lancar dari paket Individual ke Duo atau Keluarga, hanya dengan beberapa klik saja. 

“Berkat DMA, kami menantikan masa depan klub superfan, toko aplikasi alternatif, dan memberi para pembuat konten kemampuan untuk mengunduh Spotify for Artists atau Spotify for Podcasters dengan aman langsung dari situs kami dan itu baru permulaan,” tutupnya. 

Selain itu, Spotify juga mengatakan bahwa langkah ini akan membantu perusahaan menghindari biaya 30% dari Apple untuk pembelian melalui App Store-nya, yang telah lama menjadi sumber perselisihan antara pengembang aplikasi dan raksasa teknologi tersebut.