Spotify Hadirkan Paket Langganan Baru untuk Pendengar Audiobook
Ilustrasi aplikasi Spotify (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Platform streaming musik terkemuka, Spotify, meluncurkan paket langganan baru. Namun, langganan ini bukan untuk mendengarkan lagu, melainkan untuk penggemar audiobook. 

Paket langganan baru untuk audiobook ini dihadirkan setelah perusahaan melihat adanya peningkatan pengguna aktif yang mendengarkan audiobook dalam versi premium. 

“Sejak meluncurkan audiobook dalam versi Premium, kami telah melihat peningkatan sebesar 45% pada pengguna gratis yang menelusuri dan berinteraksi dengan konten audiobook setiap hari,” tulis Spotify dalam pengumumannya dikutip Senin, 4 Maret. 

Dengan alasan tersebut, Spotify akhirnya memperkenalkan opsi paket baru untuk penggemar audiobook, yang disebut dengan Audiobooks Access Tier

Baru diluncurkan untuk pengguna di Amerika Serikat saja, Audiobooks Access Tier akan memberikan pengguna akses 15 jam mendengarkan lebih dari 200.000 judul audiobook di Spotify seharga 9,99 dolar AS (Rp156 ribu) per bulan. 

“Dengan paket ini dan pengalaman dalam satu aplikasi, pendengar dapat terus mendengarkan musik dan podcast di layanan gratis kami yang didukung iklan, menawarkan pilihan bagus bagi penggemar sastra yang mencari konten yang lebih spesifik untuk buku audio,” ujar perusahaan lebih lanjut. 

Spotify juga berjanji untuk menawarkan beberapa paket berlangganan yang disesuaikan dengan berbagai preferensi pengguna dan akan terus berinvestasi dalam memberikan lebih banyak pilihan kepada pendengar, untuk memenuhi kebutuhan unik mereka.