Pulang Umrah, Nindy Ayunda Mulai Nyaman Berhijab

JAKARTA - Nindy Ayunda baru saja merayakan ulang tahunnya sekaligus umrah. Awalnya ia mengaku sudah berencana ingin menunaikan ibadah umrah pada perayaan tahun baru kemarin, sayangnya karena kuota yang sudah penuh rencana tersebut harus ditunda.

"Iya abis umrah karena emang mau ulang tahun di sana udah berencana memang rencananya itu udah dari lama pas akhir tahun aku pengin umrah, mudah-mudahan mama sehat umur panjang, makanya kemarin langsung berangkat umrah, dua minggu persiapan umrah," ujar Nindy Ayunda di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat, 19 Januari.

Pasca pulang dari umrah, kini Nindy Ayunda terlihat mulai menggunakan hijab. Ia mengaku karena masih terbawa dengan suasana umrah sehingga belum ingin melepas hijabnya.

"Didoain lah insya allah, mudah-mudahan kalau sekarang kan memang niatnya katema memang aku baru pulang umrah, belum seminggu di Jakarta jadi memang sebaiknya enggak dilepas," papar Nindy Ayunda.

Pelantun lagu Cinta Cuma Satu ini mendapatkan respon positif dari orang-orang terdekat ketika melihat ia mulai menggunakan hijab.

"Pasti banyak yang senang, aku sendiri juga senang karena apa namanya, banyak hal yang ternyata oh begini begitu. Memang aku belum pinter pinter banget pakai hijab. Cuma ya jalanin aja," tuturnya.

Sejauh ini Nindy mengaku kalau ia sudah cukup nyaman dengan penampilannya yang baru ini. Ia tidak lagi memikirkan kondisi rambutnya namun lebih melihat kerapihan kerudung yang ia gunakan.

"Selama aku umrah sama pas ikut kajian sih nyaman nyaman aja. Pertama, kayak jadi nggak ada yang harus dikhawatirkan. Nggak perlu takut rambutnya lagi nggak bagus atau gimana," sambungnya.

"Cuma lebih ke, ‘Rapi nggak ya kerudungnya?’, suka males kalau kerudungnya nggak rapi. Aku kan sebenernya suka rapihin kerudung mama aku kalau misal pas kurang rapi. Aku pasti iniin sendiri," pungkas Nindy.