ABBATH Mendekam di Studio Rekam Album Baru, Dirilis Akhir 2021

JAKARTA - Raksasa black metal Norwegia ABBATH, proyek solo mantan pentolan Immortal, Abbath (nama asli Olve Eikemo), telah memasuki studio untuk memulai rekaman album penuh ketiga. 

Sesi rekaman berlangsung di Dub Studio di Kristiansand, Norwegia bersama produser Endre Kirkesola. Album ini akan jatuh tempo akhir tahun ini melalui label rekaman Season Of Mist.

Sesi studio ABBATH saat ini dilakukan lebih dari setahun setelah Abbath mengeluarkan pernyataan yang mengatakan dirinya telah melawan kecanduan. Dia juga berjanji untuk berkomitmen untuk menjalani program rehabilitasi.

Keputusan Abbath untuk masuk rehabilitasi datang hanya beberapa minggu setelah ABBATH memainkan konser dua lagu yang membawa bencana di Buenos Aires, Argentina. Saat itu, sejumlah penggemar meminta refund.

ABBATH melakukan tur Amerika Selatan untuk mendukung album keduanya, Outstrider, yang dirilis Juli 2019 juga melalui Season Of Mist.

Outstrider menandai rilisan kedua ABBATH sejak keluarnya sang frontman dari Immortal. Pertarungan hukum atas hak nama Immortal pada 2014 melibatkan Abbath melawan dua pendiri Immortal lainnya; Demonaz (nama asli: Harald Nævdal) dan drumer Horgh (nama asli: Reidar Horghagen).

Abbath mengklaim, Demonaz dan Horgh meninggalkan Immortal setelah keduanya memindahkan peralatan mereka dari ruang latihan band. Sistem pengadilan Norwegia menentukan sebaliknya, dan memberikan nama Immortal kepada Demonaz.