Sigur Ros Siapkan Album Baru dan Gelar Tur Terbatas
Sigur Ros (Instagram @sigurros)

Bagikan:

JAKARTA - Sigur Rós mengonfirmasi perilisan album baru dan mengumumkan jadwal tur terbatas di Eropa dan Amerika Utara.

Unit post-rock asal Islandia ini akan merilis album studio pertama mereka dalam 10 tahun pada Juni mendatang, dengan pertunjukan yang akan datang bertepatan dengan perilisan tersebut.

Sigur Rós akan memulai tur mereka di Meltdown Festival di Inggris, di mana band ini akan tampil bersama London Contemporary Orchestra. LCO juga akan menemani mereka pada tanggal tur Eropa berikutnya.

Mereka kemudian akan ditemani oleh Wordless Music Orchestra di Amerika Utara. Semua jadwal orkestra akan dibawakan oleh Rob Ames.

Dalam sebuah pernyataan Februari lalu, Sigur Rós mengungkapkan bahwa mereka "sedang dalam proses menulis dan merekam" album studio terbaru.

Album mereka sebelumnya, Kveikur, dirilis pada tahun 2013. Dan pada akhir 2020 mereka sempat merilis proyek orkestra Odin's Raven Magic.

Pada Oktober tahun lalu, band ini mengumumkan ulang tahun ke-20 dari album studio ketiga mereka, ( ). Edisi baru dari album tahun 2002 itu dibuat ulang oleh engineer Ted Jenson, dan berisi sisi-B dan demo yang belum pernah dirilis sebelumnya.