Motor Petualang SYM ADX 300 Diperkirakan Melantai di Eropa Tahun 2024

JAKARTA - Merek asal Taiwan SYM resmi mengumumkan penambahan jajaran motor petualang untuk tahun 2024, salah satunya ADX 300 yang diperkenalkan pada ajang EICMA 2023 lalu. 

Merek SYM sendiri sudah tak asing lagi di mana menawarkan ragam motor dengan desain menarik. Untuk pasar Indonesia sendiri model motor SYM sudah masuk di bawah bendera CFMoto. 

Memperkuat posisinya di pasar sebagai salah satu merek terkemuka di segmen mobilitas perkotaan, dengan beragam produk yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik setiap pengguna, SYM akan membawa model tersebut ke pasar Eropa yang diperkirakan hadir tahun depan, dikutip dari laman Rideapart, Rabu, 27 Desember. 

Bicara motor adventure model paling populer yakni Honda ADV yang diluncurkan pada tahun 2016 silam, semenjak menarik perhatian banyak pendatang baru termasuk SYM meluncurkan motor petualangan. 

Kembali ke ADX 300, merupakan peningkatan dari ADX 125 yang diluncurkan pada bulan Oktober 2023, dan menawarkan performa dan fitur premium yang lebih baik dibandingkan saudaranya, tapi tetap mempertahankan gaya kokoh yang sama. 

Bicara spesifikasi, ADX 300 mendapat paruh mini di depan, dan dilengkapi dengan tameng kaca depan tinggi membuat pengendara lebih nyaman saat berkendara. Apalagi juga sudah dilengkapi dengan lampu LED di semua bagian, meningkatkan estetika dan memberikan tampilan dan nuansa yang lebih premium.

Selanjutnya soal jantung pacunya, ADX 300 ditenagai oleh mesin satu silinder 278,3 cc, berpendingin cairan, injeksi bahan bakar, dengan keluaran tenaga maksimal 25,8 hp dan torsi 26 Nm. Serta hadir dengan roda depan 15 inci dan belakang 14 inci, dan dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang untuk berhenti dengan percaya diri.

Tak hanya itu saja, motor satu ini juga memiliki tempat penyimpanan di bawah jok yang cukup luas, posisi duduk yang diklaim nyaman untuk berkendara dengan jarak jauh. 

Soal harga, SYM belum mengumumkan resmi dan ketersediaannya.