Amazon Tidak Akan Lagi Mendukung Pembayaran dengan Venmo Mulai Januari 2024

JAKARTA - Dompet digital Venmo mengumumkan bahwa Venmo tidak akan lagi dapat digunakan sebagai metode pembayaran Amazon, namun masih akan tetap tersedia bagi pengguna hingga 10 Januari 2024. 

“Karena perubahan terkini, Venmo tidak lagi dapat ditambahkan sebagai metode pembayaran. Venmo akan tetap tersedia bagi pengguna yang saat ini mengaktifkannya di dompet Amazon mereka hingga 10/01/24,” tulis perusahaan dalam pengumumannya. 

Pengumuman ini terjadi, setelah lebih dari setahun sejak Amazon mengumumkan bahwa mereka akan mulai mengizinkan pelanggan melakukan pembayaran melalui Venmo di situs webnya. 

Dalam sebuah pernyataan, juru bicara PayPal mengatakan bahwa Venmo dan Amazon telah setuju untuk menonaktifkan Venmo sebagai opsi pembayaran untuk membayar di Amazon saat ini. 

“Pelanggan dapat terus menambahkan kartu debit atau kartu kredit Venmo ke dompet Venmo mereka untuk membayar di Amazon. Kami memiliki hubungan yang kuat dengan Amazon dan berharap dapat terus mengembangkannya,” katanya kepada TechCrunch

Jadi, Anda dapat mengubah metode pembayaran pilihan Anda untuk pembelian berikutnya di aplikasi Venmo, dengan cara berikut ini:

  1. Buka tab Me dengan mengetuk gambar atau inisial Anda
  2. Ketuk ikon roda gigi di sudut kanan atas
  3. Ketuk Connected Businesses
  4. Pilih merchant Anda 
  5. Pilih atau tambahkan metode pembayaran yang ingin Anda gunakan