Amazon Hentikan Dukungan untuk Perangkat Kesehatan Halo Mulai 31 Juli
Amazon tutup perangkat kesehatan Halo (foto: Amazon)

Bagikan:

JAKARTA - Amazon telah mengumumkan bahwa perusahaan akan menghentikan dukungan untuk Amazon Halo, sebuah keanggotaan yang didedikasikan untuk membantu pelanggan meningkatkan kesehatan dan kebugaran individu mereka, mulai 31 Juli mendatang. 

Dalam pengumumannya, karyawan di AS dan Kanada yang terdampak oleh keputusan ini akan diberikan beberapa ganti rugi dari perusahaan berupa pembayaran pisah, tunjangan asuransi kesehatan transisi, dan dukungan penempatan kerja eksternal. 

"Di Amazon, kami berpikir besar, bereksperimen, dan berinvestasi dalam ide-ide baru seperti Amazon Halo dalam upaya kami menyenangkan pelanggan. Meskipun kami bangga dengan apa yang kami buat, kami baru-baru ini membuat keputusan sulit untuk berhenti mendukung Amazon Halo mulai 31 Juli 2023," tulis Amazon dalam pengumumannya. 

Sedangkan untuk pengguna, Amazon akan memberikan beberapa ganti rugi seperti pengembalian dana pembelian yang dilakukan dalam 12 bulan sebelumnya untuk Amazon Halo View, Amazon Halo Band, Amazon Halo Rise, dan pita aksesori Amazon Halo. 

Selain itu, biaya langganan Halo prabayar yang tidak terpakai akan dikembalikan ke metode pembayaran awal Anda. Jadi, jika Anda memiliki langganan berbayar, mulai hari ini Anda tidak akan lagi dikenakan biaya langganan bulanan.

Dengan adanya keputusan ini, maka mulai 1 Agustus 2023, perangkat Amazon Halo, dan aplikasi Amazon Halo, tidak akan berfungsi lagi. Jika Anda ingin mengunduh atau menghapus data kesehatan Halo, Anda dapat melakukannya dari halaman Pengaturan di aplikasi. 

Karena semua data kesehatan Halo akan dihapus setelah tanggal 1 Agustus, Anda bisa memindahkan gambar pindaian ke Rol Kamera ponsel. Caranya, buka gambar pindaian individual, klik tombol di sebelah ikon kamera, dan pilih "Simpan gambar ke ponsel".

Sedangkan untuk perangkat Amazon Halo, perusahaan menyarankan pengguna untuk mendaur ulang perangkat dan aksesori Amazon Halo melalui Program Daur Ulang Amazon. Amazon mengatakan akan menanggung biaya yang terkait dengan pengiriman dan daur ulang perangkat dan aksesori Anda.