Usai Tur Eropa dan Amerika, Voice of Baceprot Berharap Bisa Konser Keliling Indonesia

JAKARTA - Capaian Voice of Baceprot dalam beberapa tahun belakangan patut diapresiasi. Band metal asal Garut itu telah menjadi perbincangan metalhead Indonesia, bahkan dunia.

Sejauh ini, Voice of Baceprot sudah menggelar tur keliling Eropa dan Amerika, sebuah capaian yang tidak semua band Indonesia bisa lakukan.

Saat ini, band yang beranggotakan Marsya (gitar), Siti (drum), dan Widi (bass) itu tengah fokus dengan karya baru dan berharap bisa banyak tampil di Indonesia

“Buat sekarang sih kita lagi beresin materi-materi lagu, dan kita pengin fokusin di Indonesia dulu, karena di Indonesia susah,” kata Marsya saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Utara pada Rabu, 8 November.

Bukan tanpa alasan, meski sudah tur di Eropa dan Amerika, Voice of Baceprot belum pernah tur keliling Indonesia.

“Ke Eropa udah dua kali, ke Amerika sekali, Indonesia malah belum sama sekali,” ujar Siti.

Marsya mengatakan kesempatan datang lebih dulu dari Eropa dan Amerika. Dengan apa yang sudah dilalui sejauh ini, ia berharap lebih banyak kesempatan tampil di hadapan metalhead Tanah Air.

“Mungkin karena memang peluangnya lebih dulu dapat di luar negeri. Jadi ya udah kita kejar yang paling cepat aja,” kata Marsya.

Sebagai informasi, Voice of Baceprot terpilih sebagai Duo/Grup/Kolaborasi Rock Terbaik dalam AMI Awards 2022.

Namun, mereka gagal mengulang keberhasilan tersebut di AMI Awards 2023. Voice of Baceprot harus mengakui keunggulan Barasuara yang pulang membawa piala.