Bagikan:

JAKARTA - Band Stinky selesai menyelenggarakan audisi untuk mencari vokalis baru dalam acara bertajuk Got Talent Vocalist Audition Stinky yang digelar di Dopi Cafe, Tangerang Kota, pada Rabu, 8 November.

Setelah melewati beberapa tahapan audisi, baik online maupun offline, Ferdy dan Rendra terpilih menjadi dua vokalis Stinky.

Adapun, terpilihnya kedua vokalis setelah pada tahap akhir melalui sistem penjurian yang dilakukan oleh Agusta Marzall, Dik Doank dan salah satu penggemar setia Stinky, Ade.

Dengan tiga vokalis tersisa, kini Stinky lengkap dengan format lima personel, Ferdy (vokal), Rendra (vokal), Irwan (bass), Edy (drum), dan Nano (gitar).

Irwan mengatakan, formasi yang dipilih saat ini menjadi tantangan tersendiri bagi Stinky sebagai sebuah band. Pasalnya, format dua vokalis belum pernah dicoba sebelumnya.

Namun begitu, Irwan meyakini adanya perpaduan warna Stinky yang sudah berjalan lama dengan kebaruan yang dibawa dua vokalis baru.

“Yang pasti senang. Dan ini tantangan buat kita bertiga, berlima tambah dua lagi. Karena kita nggak terbiasa dengan adanya dua vokalis,” kata Irwan usai audisi.

“Jadi, kita harus bisa membagi suara mereka, membentuk mereka untuk tidak terlalu jauh dengan Stinky yang kemarin, tapi memberikan warna baru di Indonesia. Ini tantangan buat kita,” lanjutnya.

Adapun, keputusan memakai dua vokalis telah didiskusikan tiga personel Stinky, pihak manajemen dan beberapa musisi senior.

Irwan juga menyebut karakteristik vokal Ferdy dan Rendra akan sangat menarik jika dipadukan. Mereka antusias untuk memulai proyek-proyek baru yang akan datang.

Sementara itu, Ferdy dan Rendra tidak dapat menutupi rasa bangga setelah terpilih dari ratusan penyanyi yang mengikuti audisi.

"Rasanya bangga dan senang bisa bergabung dengan band Stinky. Kita tahu lah karya-karya Stinky," kata Rendra.

"Senang dan bangga akhirnya yang dulu hanya bisa mendengarkan lagu -lagu Stinky, sekarang bisa bergabung di dalamnya. Semoga ini bisa kembali meramaikan musik Indonesia lebih keren lagi," tandas Ferdy.