Hampir Tidak Terlihat, Beberapa Perubahan Ini Bikin Pelindung Pixel Watch Biasa Tidak Muat di Seri Terbaru

JAKARTA - Belum lama ini Google memperkenalkan Pixel Watch 2 di New York. Jam tangan pintar terbaru ini mendapatkan banyak perhatian karena sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya.

Google memang meningkatkan spesifikasi dari Pixel Watch 2, tetapi peningkatan ini tak hanya bertahan di sana. Dikutip dari 9to5google, model jam tangan pintar terbaru ini tak dapat menggunakan case atau pelindung dari Pixel Watch biasa.

Kabar ini mungkin mengecewakan banyak pihak yang telah beralih dari Pixel Watch biasa ke Pixel Watch 2. Pasalnya, para pengguna Pixel Watch harus mengeluarkan uang lagi hanya untuk membeli pelindung jam tangan.

Sekilas, kedua jam tangan Pixel memang tidak memiliki banyak perubahan. Modelnya  hampir identik dengan ukuran yang sama. Salah satu perubahan yang membuat pelindung Pixel Watch biasa tak muat dengan Pixel Watch 2 adalah bagian mahkotanya.

Bagian mahkota yang merupakan tombol Pixel Watch ini berada di pinggir jam. Jika dibandingkan antara Pixel Watch biasa dengan Pixel Watch 2, bagian mahkota ini terlihat lebih besar di seri Pixel Watch terbaru.

Selain bagian mahkota, sisi untuk mikrofon terlihat lebih kecil di Pixel Watch 2. Berkat beberapa perubahan kecil ini, case Pixel Watch tidak bisa lagi digunakan di seri terbaru.

Jika Anda ingin membeli case untuk Pixel Watch 2, ada baiknya untuk menunggu dan tidak terburu-buru. Biasanya Pixel Watch akan didistibusikan lebih cepat sehingga Anda bisa membeli setelah jam tangan tersebut berada di tangan.