Bagikan:

JAKARTA - Smartwatch generasi berikutnya dari Google, yang kemungkinan besar adalah Pixel Watch 3, telah muncul dalam daftar FCC. Daftar ini mengungkapkan bahwa perangkat ini menawarkan dukungan UWB, Wi-Fi 6, NFC, dan Bluetooth, dengan dua model juga memiliki konektivitas LTE. Pixel Watch 3 ini diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan seri Pixel 9 awal bulan depan.

Baru-baru ini, empat perangkat baru dengan nomor model GBDU9, GRY0E, GG3HH, dan GGE4J muncul dalam database FCC di bawah ID FCC Google. Droid Life melaporkan bahwa daftar ini merujuk semua perangkat sebagai "Perangkat Nirkabel" dan mencakup informasi tentang opsi konektivitas yang didukung.

Keempat model memiliki UWB, Wi-Fi dual-band 802.11 ax (5GHz dan 2.4GHz), NFC, dan Bluetooth, tetapi hanya dua yang menawarkan dukungan LTE — GBDU9 dan GRY0E.

Meskipun daftar tersebut tidak secara eksplisit mengonfirmasi bahwa perangkat ini adalah varian dari Pixel Watch 3, kebocoran sebelumnya menunjukkan bahwa Pixel Watch generasi berikutnya dari Google akan datang dalam dua ukuran (41mm dan 45mm) dan memiliki dukungan UWB.

9to5Google menyarankan bahwa daftar FCC ini adalah untuk seri Pixel Watch 3, terutama karena langkah-langkah untuk mengakses e-label FCC cocok dengan perangkat Wear OS yang ada dari Google. Jadi, masuk akal untuk mengasumsikan bahwa ini bisa menjadi empat varian dalam seri Pixel Watch 3 yang akan datang.

Render yang bocor dari smartwatch yang akan datang juga mengungkapkan bahwa desain jam tangan tidak akan berbeda jauh, dengan dial bulat dan mahkota seperti model Pixel Watch sebelumnya. Varian yang lebih kecil diharapkan berukuran 41 x 41 x 12,3mm dan memiliki layar 1,2 inci. Model yang lebih besar, yang mungkin dipasarkan sebagai Pixel Watch 3 XL, dikabarkan memiliki panel 1,45 inci dan berukuran 45 x 45 x 12,89mm.

Informasi tentang hardware internal Pixel Watch 3 masih sedikit sejauh ini, tetapi publik berharap dapat mempelajari lebih lanjut dalam minggu-minggu menjelang acara peluncuran pada 13 Agustus.