Bagikan:

JAKARTA – Pixel Watch 3, perangkat wearable yang rilis pada September lalu, mendapatkan tampilan pengisian daya terbaru sejak diluncurkan. Tampilan ini sempat dipamerkan oleh Google selama peluncuran.

Setelah lebih dari sebulan rilis di Pixel Watch 3, Google kini memperluas tampilan pengisian daya terbaru ke model Pixel Watch dan Pixel Watch 2. Untuk mendapatkan tampilan pengisian daya terbaru, pengguna harus memperbarui perangkatnya ke wear OS 5.

Sebelum diperbarui, layar akan menampilkan animasi hijau yang terlihat rumit yang diakhiri dengan jam dua baris. Bagian jam di atas dan bagian menit di bawahnya. Hari dan tanggal akan ditempatkan di bawah dan persentase baterai ditampilkan di atas.

Namun, di tampilan pengisian daya terbaru, tidak ada animasi yang ditampilkan seperti sebelumnya. Pengguna hanya akan melihat garis melengkung seperti sebelumnya, tetapi dengan warna yang berbeda.

Garis yang hampir mengelilingi layar ini berwarna kuning dengan tampilan waktu berwarna putih. Posisi waktunya pun telah berubah. Google kini menempatkan alarm di bagian kiri, hari dan tanggal di bagian kanan, dan persentase baterai yang masih ada di atas.

Meski posisi persentasenya tidak berubah, Google menempatkan angkanya sedikit ke atas dengan ukuran yang lebih kecil. Ukuran ini disesuaikan dengan font size untuk penulisan hari dan tanggal. 

Untuk saat ini, tidak semua Pixel dan Pixel Watch 2 bisa menjalankan tampilan pengisian daya terbaru. Sepertinya, ada bug yang membuat tampilan pengisian dayanya tidak berjalan dengan baik dan Google berusaha mengatasi masalah tersebut.