Bagikan:

JAKARTA - Bocoran terbaru mengenai Pixel Watch 3 tampaknya telah membocorkan semua fitur yang direncanakan Google dan Fitbit. Pixel Watch 3 dikabarkan akan memiliki "Advanced Running Metrics," "Morning Brief" dari Fitbit, dan mode "Battery Saver" yang dapat bertahan hingga 36 jam tanpa pengisian daya.

Bocoran dari Android Headlines menunjukkan gambar promo Pixel Watch 3, yang membandingkan perangkat ini dengan Pixel Watch 2. Gambar tersebut mengindikasikan bahwa Pixel Watch 3 akan memiliki waktu pengisian daya 20% lebih cepat untuk varian 41mm saja. Selain itu, jam tangan pintar ini dilaporkan akan menampilkan layar Actua dengan kecerahan puncak hingga 2.000 nits, meningkat dari layar AMOLED 1.000 nits pada versi 2023.

Google tampaknya juga meningkatkan baterai dengan mode "Battery Saver" yang diperkirakan dapat memperpanjang daya hingga sekitar 36 jam sebelum perlu diisi ulang. Bocoran lebih lanjut menyebutkan bahwa perangkat ini akan memiliki baterai yang bertahan 24 jam dengan fitur AOD (always-on display) diaktifkan, mengatasi kelemahan pada Pixel Watch dan Pixel Watch 2 yang perlu diisi daya setidaknya sekali sehari.

Selain itu, gambar tersebut menunjukkan bahwa Pixel Watch 3 akan memiliki "Advanced Running Metrics." Fitur ini belum dijelaskan secara rinci, namun ada tampilan "Morning Brief" yang akan memberikan ringkasan metrik kesehatan dan kebugaran penting dari Fitbit. Fitur ini juga akan mendorong pengguna untuk meningkatkan atau mengurangi aktivitas sesuai dengan kondisi kesehatan mereka.

"Cardio load" diduga dirancang untuk memantau seberapa keras jantung bekerja selama latihan untuk memberi tahu jika pengguna berlebihan atau mencapai performa terbaik.

Selain itu, publikasi tersebut menyebutkan bahwa Pixel Watch 3 akan memungkinkan pengguna melihat kamera Nest Doorbell yang terhubung dari perangkat mereka. Ide ini bukanlah hal baru karena perangkat Wear OS 3 bisa melihat snapshot dari doorbell mereka. Namun, Google mungkin akan mengambil langkah lebih jauh dan memungkinkan tampilan live feed dari kamera Nest atau doorbell pengguna dari Pixel Watch 3.

Dengan fitur-fitur ini, Pixel Watch 3 tampaknya akan menjadi jam tangan pintar yang sangat canggih dan membantu pengguna menjaga kesehatan serta tetap terhubung dengan rumah mereka.