Honda X-ADV akan Mendapat Pembaruan, Diluncurkan Pertengahan 2024

JAKARTA - Honda dikabarkan akan memperbarui X-ADV 750, salah satu motor skuter besarnya. Kendaraan ini akan mendapat beberapa pembaruan kecil sebagai model 2024.

Seperti yang dirumorkan sebelumnya, motor ini akan hadir dengan beberapa penyegaran, salah satunya warna terbaru. Namun, ternyata skuter besar tersebut akan mendapat perubahan lainnya.

Dilansir dari Rideapart, Minggu, 1 Oktober, perubahan pertama mencakup ubahan lampu depan. Fasia depan pada X-ADV mendapatkan revisi berkat light cluster terbaru yang dipindahkan ke posisi lebih rendah.

Honda X-ADV akan mendapatkan tiga lampu, termasuk pencahayaan sorot rendah, tinggi standar, dan satu set lampu menikung untuk memaksimalkan visibilitas melewati kondisi gelap tergantung sudut kemiringan. Lampu DRL kemungkinan akan menjadi standar dari model ini.

Pada bagian belakang, pembaruan meliputi knalpot yang menyerupai seperti SCL500 yang menukik ke atas dengan sudut hampir 90 derajat demi mendukung nuansa petualang.

Meski mendapat pembaruan dari sistem pembuangan, Honda tidak akan membawa perubahan pada bagian mesin dan sistem girboks. X-ADV akan hadir dengan mesin kembar paralel 745 cc seperti model saat ini dengan tenaga 58,6 dk dan torsi 67 Nm.

Demi mengoptimalkan performa motor, pabrikan berlogo sayap tersebut melengkapinya dengan mode berkendara yang dapat dipilih sesuai dengan keinginan pengendara.

Model terbaru ini diharapkan akan meluncur pada kuartal ketiga tahun 2024 mendatang. Pembaruan X-ADV diharapkan dapat mewarnai persaingan skuter bertenaga besar di segmennya.

Di Indonesia, Honda X-ADV hanya tersedia di jaringan diler Honda BigBike dengan banderol harga hingga Rp450 juta OTR Jakarta. Skuter tersebut memiliki pilihan warna yang terdiri dari Grand Prix Red, Mat Pearl Glare White, Mat Bullet Silver, dan Mat Moonstone Silver Metallic.