Bagikan:

JAKARTA - Kabar tentang kehadiran Honda ADV 350 di pasar Malaysia semakin mendekati kenyataan. Menurut Paultan, sumber dari Boon Siew Honda Malaysia menyampaikan bahwa meskipun peluncuran tertunda hingga tahun 2023 karena beberapa kendala birokrasi, skuter petualangan tersebut diharapkan akan resmi hadir pada pertengahan tahun ini.

"Kami belum yakin, tapi pasti pertengahan tahun ini, mungkin lebih awal, tergantung faktor pasar." Dia juga menambahkan, "Kami ingin meluncurkan ADV 350 tahun lalu tetapi mengalami kesulitan dengan izin impor," ungkap salah satu perwakilan dari Boon Siew Honda Malaysia.

Diketahui, Honda ADV 350, yang pertama kali diperkenalkan di pameran EICMA 2021 di Italia, menempati posisi di antara Honda X-ADV 750 dan Honda ADV 160 dalam keluarga skuter petualangan Honda. Di Malaysia, skuter seri ADV dari Honda telah memperoleh popularitas, terbukti dengan waktu tunggu yang panjang untuk ADV 160 dan ADV 150 sebelumnya.

Secara spesifikasi, ADV 350 ditenagai oleh mesin 330 cc Enhanced Smart Power+ (eSP+) silinder tunggal SOHC empat katup berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan daya sebesar 28,9 hp pada 7.500 rpm dan torsi 31,9 Nm pada 5.250 rpm. Berbagai fitur canggih seperti Honda Selectable Torque Control (HSTC), Emergency Stop Signal (ESS), Smart Key, dan panel instrumen digital yang dapat mengoperasikan fungsi kontrol suara juga disematkan pada skuter ini.

Selain itu, ADV 350 juga menawarkan kenyamanan dengan kapasitas bagasi yang dapat menampung dua helm full face, pencahayaan full LED, panel instrumen LCD full digital, dan port pengisian USB tipe C. Meskipun telah meluncur di beberapa negara, termasuk Thailand, apakah ADV 350 juga akan meluncur di Indonesia masih menjadi pertanyaan besar.