Impresi Berkendara dengan Chery Omoda 5 GT: Performa dan Kenyamanan dalam Satu Paket

JAKARTA - Chery hari ini resmi menghadirkan Omoda 5 GT sebagai salah satu kendaraan varian tertinggi seri ini. Dengan hadirnya model ini semakin menguatkan komitmen pabrikan untuk meluncurkan banyak kendaraan di Indonesia.

Memiliki desain yang mirip dengan varian Omoda 5 lainnya, varian tertinggi ini tampil dengan sentuhan warna oranye pada beberapa komponen seperti bumper, spion, spoiler belakang, dan beberapa bagian lainnya, memberikan kesan sporty yang cukup mencolok.

Pabrikan asal China ini juga telah memperbarui desain grill dengan emblem "Omoda" yang terlihat pada bagian depan dan belakang kendaraan. Bagaimana impresi saat mengemudinya? VOI mendapat kesempatan untuk merasakan berkendara dalam waktu singkat di ICE BSD, Tangerang, saat peluncurannya, Jumat, 29 September. Berikut ulasannya.

Kenyamanan Interior

Memasuki bagian interior, pengemudi dan penumpang langsung merasakan kenyamanan Omoda 5 GT dengan jok premium dan ruang yang lapang.

Di kursi belakang, penumpang dapat duduk dengan nyaman berkat legroom dan headroom yang mencukupi. Namun, penumpang yang tinggi (di atas 175 cm) mungkin merasa sedikit terbatas pada ruang kepala.

Berbeda di bagian depan, pengemudi yang tinggi (di atas 170 cm) akan merasa nyaman dengan visibilitas yang baik. Posisi duduk dan setir yang dapat diatur secara tilt dan teleskopik membuat pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Performa Mesin

Pada kesempatan ini, VOI mendapat kesempatan untuk merasakan performa Omoda 5 GT All-Wheel Drive (AWD) yang dipasangkan dengan mesin 1.600 cc turbo TGDI.

Mesin berkapasitas besar ini menghasilkan tenaga sebesar 197 dk dan torsi 290 Nm, menjadikannya yang terbaik di keluarga Omoda 5. Saat menginjak pedal gas, mobil merespons dengan cepat. Namun, kami belum dapat menguji performanya secara maksimal karena keterbatasan waktu dan tempat.

Suspensi yang Handal

Selama uji coba, kami dihadapkan pada berbagai rintangan seperti medan gundukan, cone menyilang, dan tanjakan.

Omoda 5 GT berhasil melibas rintangan tersebut dengan impresif. Suspensi multilink SUV ini berfungsi dengan baik, meskipun mobil ini lebih cocok digunakan untuk perjalanan harian dan jarak jauh daripada untuk menghadapi tikungan tajam karena ukurannya yang agak besar.

Kesimpulan

Chery sekali lagi membuktikan kemampuannya dengan meluncurkan Omoda 5 GT yang memiliki performa lebih baik. Kehadiran SUV Omoda 5 GT semakin memanaskan persaingan SUV performa tinggi di Indonesia. Meski begitu, SUV ini lebih cocok untuk penggunaan sehari-hari dan perjalanan jarak jauh daripada untuk berkendara dengan kecepatan tinggi.