Agensi Minta Maaf Soal Teaser Album Baru SEVENTEEN, Ada Apa?

JAKARTA - Agensi SEVENTEEN, Pledis Entertainment merilis permintaan maaf di tengah perilisan teaser album baru SEVENTEEN. Mereka akan merilis album mini Seventeenth Heaven yang akan rilis pada Oktober.

Pekan lalu, SEVENTEEN memulai sejumlah perilisan teaser dengan berbagai video bangunan ikonik di seluruh dunia mulai dari Eiffel Tower di Paris, Times Square di New York, Shibuya Crossing di Tokyo, serta Tembok Besar China.

Video teaser itu menampilkan bangunan ikonik yang diselipkan artwork album baru SEVENTEEN yaitu bunga chamomile yang tersenyum.

Akan tetapi, teaser itu mendapat kritik dari publik, terkhusus penggemar di China setelah video teaser tembok besar China diunggah. Kritikan penggemar SEVENTEEN yang disebut Carat ini diketahui pihak agensi dan membuat mereka menghapus teasernya.

Agensi langsung merilis permintaan maaf kepada penggemar yang mengkritik perilisan tersebut. Mereka menjelaskan tembok besar China dipilih karena merepresentasikan China.

“Versi Beijing diproduksi untuk menunjukan bunga chamomile yang melayang di atas Tembok Besar China, kekayaan budaya yang merepresentasikan China,” kata Pledis Entertainment.

“Tapi setelah video dirilis, kami menerima kritik dari penggemar atas pemahaman dan penghormatan kami kepada Tembok Besar China,” katanya.

Agensi memastikan bahwa setiap konten yang dibuat SEVENTEEN bisa dinikmati oleh setiap kalangan. Mereka juga meminta maaf atas tidak nyaman yang diciptakan oleh konten tersebut.

“Kami langsung menghapus video versi Beijing. Kami minta maaf membuat penggemar tidak nyaman dan kami akan lebih berhati-hati ke depannya,” kata PLEDIS lagi.

“Kami akan berusaha membuat konten agar semua penggemar dari negara berbeda dan budaya beragam bisa menikmatinya bersama-sama,” kata mereka lagi.

SEVENTEEN akan merilis album mini berjudul SEVENTEENTH HEAVEN pada 23 Oktober 2023 mendatang. Pemesanan album secara fisik sudah bisa dipesan sejak pekan lalu.