Sebelum Meninggal, Lies AR Rencanakan Rilis Album Baru Dara Puspita

JAKARTA - Titiek Hamzah, salah satu personel Dara Puspita mengenang kepergian Lies Soetisnowati Adji Rachman alias Lies AR yang berpulang ke Sang Pencipta pada Minggu, 17 September.

Diketahui bahwa Dara Puspita telah selesai merekam album, setelah penampilan mereka di Synchronize Fest pada Oktober 2022 lalu.

“Setelah Synchronize, kita rekaman album dan sudah rampung, tinggal mau rilis, tapi kan belum ada waktu,” ungkap Titiek Hamzah saat dihubungi awak media pada Senin, 18 September.

Adapun, Dara Puspita merencanakan untuk merilis album yang diberi judul Suara Senja Dara Puspita pada Oktober mendatang. Oleh sebab itu Lies datang ke Indonesia.

“Rencananya memang mau rilis Oktober, kan mereka dapat visa sampai tanggal 28 Oktober. Rencananya mau rilis album Suara Senja Dara Puspita,” kata Titiek Hamzah.

Namun, Titiek Hamzah belum tau kelanjutan nasib perilisan album tersebut. Pasalnya, Lies AR sudah lebih dulu meninggalkannya.

“Tapi ya kan rencananya. Kita lihat lagi dengan tidak adanya Mbak Lies gimana,” katanya.

Sebagai informasi, Lies AR lahir di Malang, 30 Januari 1946. Ia tergabung sebagai gitaris band perempuan Dara Puspita.

Penyebab meninggalnya Lies AR adalah gagal jantung selain juga kombinasi sakit lain yang dideritanya. Jenazah mendiang Lies AR akan dibawa ke Belanda untuk dimakamkan.