Soroti Pentingnya Transaksi Digital Lewat QR Cross Border, DANA Raih Penghargaan ASEAN Business Awards 2023

JAKARTA - DANA, perusahaan teknologi berbasis dompet digital di Indonesia, berhasil meraih penghargaan dari ASEAN Business Awards 2023 untuk kategori "Digital Transformation: Best Customer Experience," 

Ini menunjukkan keseriusan DANA dalam membawa perubahan bagi sistem digital di Indonesia. Dalam penghargaan ini, DANA memfokuskan pada implementasi QR Cross Border, dan keterlibatan langsung dompet digital DANA dalam menyukseskan transaksi lintas negara.

“Kami mempersembahkan penghargaan ini kepada seluruh pihak yang senantiasa mendukung dan mempercayakan DANA untuk terus berinovasi dan terlibat langsung dalam berbagai inisiatif pembayaran digital, termasuk QR Cross Border," ujar Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA Indonesia dalam pernyataan resminya yang diterima di Jakarta. 

Pada Agustus tahun lalu, DANA dipercaya oleh Bank Indonesia sebagai salah satu penyedia jasa pembayaran non-bank pertama yang turut serta pada peluncuran implementasi pembayaran kode QR lintas negara melalui fitur QR Cross Border. 

Sejak saat itu, DANA terus berkomitmen untuk melakukan pendekatan yang berpusat pada pengalaman pengguna dalam implementasi QR Cross Border, ikut mendorong proyeksi penggunaan QR Cross Border di tahun 2023 ini. 

DANA memproyeksikan transaksi di Thailand dapat mencapai lebih dari 30 ribu transaksi dan lebih dari 18 ribu transaksi untuk Malaysia hingga akhir tahun 2023. 

Menurut Vince, selain menjadi metode pembayaran lintas negara di Asia Tenggara, pemanfaatan QR Cross Border masih menyimpan potensi yang begitu besar. 

"Harapannya, perluasan QR Cross Border menjadi agenda prioritas yang terus didukung oleh seluruh bagian dari ekosistem ekonomi digital, termasuk industri teknologi finansial seperti DANA,” tutup Vince.