Gandeng DANA, Dompet Dhuafa Manfaatkan Digital untuk Permudah Masyarakat Berkurban
Peluncuran kerja sama DANA Indonesia dan Dompet Dhuafa (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi yang sangat pesat ini banyak memberikan dampak positif ke seluruh lini kehidupan. Salah satunya adalah dari sisi rohani yaitu Kurban. 

Menjelang Idul Adha, melalui program Tebar Hewan Kurban (THK),  Dompet Dhuafa tahun ini mulai menggandeng dompet digital DANA sebagai salah satu upaya untuk memudahkan masyarakat untuk berkurban. 

Dengan kolaborasi baru ini, masyarakat kini dapat melakukan transaksi pembelian hewan kurban tidak hanya melalui aplikasi Dompet Dhuafa saja, tetapi juga melalui aplikasi DANA. 

Berbicara tentang kurban digital, Adi Kurniawan selaku Senior Officer Digital Fundraising Dompet Dhuafa mengatakan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia mengalami lonjakan, bahkan ketika pandemi melanda di tahun 2020.

"Lonjakannya di 2020 sekitar bulan Februari - Maret. Walaupun COVID-19 dan harus saving, minat kurban masyarakat tidak turun. Saat masuk ke online, respon masyarakat positif. Hingga tahun lalu, transaksi digital Dompet Dhuafa meningkat," ujar Adi pada Rabu, 24 Mei di Jakarta. 

Tentu saja Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan transaksi Anda. Karena Dompet Dhuafa dan DANA akan memastikan donatur menerima seluruh laporan mulai dari keberhasilan transaksi hingga report hasil kurban. 

"Kolaborasi dengan Dompet Dhuafa sejak 2019. Berangkat dari usulan user, kita cari partner yang sesuai dengan visi kita. Setiap step berkurban di digitalisasi, donatur akan mendapatkan report," kata VP of Business Operation DANA Indonesia, Luqman Ibnu. 

Tidak hanya dengan DANA, Adi juga mengungkapkan targetnya selama beberapa tahun mendatang, guna mempermudah masyarakat untuk berkurban dan berdonasi. 

"Kalau dari titik sekarang kita memang punya banyak target kerja sama dengan entah itu fintech, e-commerce, atau lain sebagainya kita targetkan sekitar 70 hingga 90 mitra untuk bekerja sama," jelas Adi kepada VOI usai acara.