Tak Memerlukan Waktu Banyak, Begini Cara Beli Hewan Kurban secara <i>Online</i>
Cara membeli hewan kurban di DANA (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pada Rabu, 24 Mei kemarin, Dompet Dhuafa resmi menggandeng dompet digital DANA untuk memungkinkan pengguna dapat melakukan donasi melalui aplikasi DANA. 

Menjelang Idul Adha, peternak domba, kambing, dan sapi akan banyak dicari. Tapi, jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk mencari hewan kurban sendiri, Anda bisa membelinya melalui Dompet Dhuafa atau aplikasi DANA dengan mudah. Begini caranya:

Membeli Hewan Kurban Melalui Aplikasi DANA

    1. Buka aplikasi DANA. Jika belum memilikinya, instal aplikasi DANA melalui play store atau app store dan buat akun DANA Anda
    2. Setelah itu, klik opsi Lihat Semua 
    3. Kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan segmentasi Donasi dan pilih Dompet Dhuafa
    4. Dari sana, Anda akan menemukan opsi lain untuk memberikan donasi. Tapi sekarang, pilih opsi Kurban
    5. Lalu pilih hewan kurban apa yang akan Anda beli. Anda bisa memilih antara kurban patungan 1/7 sapi, kurban sapi, kambing standar, domba/kambing premium, atau domba/kambing medium
    6. Isi beberapa kotak yang sudah tersedia di sana. Seperti kurban "Atas Nama", "Nama Donatur", email dan nomor telepon
    7. Selanjutnya klik Kurban Sekarang dan di tab berikutnya klik Bayar seharga hewan kurban yang Anda pilih
    8. Selesai.

Setelah menyelesaikan proses pembayaran, Anda akan diberikan laporan bahwa transaksi telah selesai dilakukan. Harga yang tercantum juga sudah termasuk biaya operasional, sosialisasi, penyediaan hewan kurban, pemotongan, distribusi, dokumentasi dan laporan kurban. 

Perlu diingatkan, karena ini sistemnya adalah donasi, maka hewan yang sudah dibeli tidak akan dikirimkan ke alamat pekurban, melainkan dikirim ke penjuru negeri yang membutuhkan dan disembelih atas nama pekurban.