Charles Hoskinson: Cardano Akan Lebih Terdesentralisasi Dibanding Kripto Lain

JAKARTA – Pendiri Cardano (ADA), Charles Hoskinson, belum lama ini mengungkapkan pengembangan terbaru Cardano. Dia optimis pada masa depan Cardano.

Dalam unggahan video pada 25 Mei lalu, Hoskinson membahas berbagai topik menarik terkait yang akan terjadi pada Cardano di musim panas mendatang. Hoskinson menyoroti proposal CIP-1694 yang akan diintegrasikan dalam upgrade Voltaire.

Proposal tersebut akan merevisi ekosistem Cardano menjadi yang lebih terbuka di  mana setiap pengguna dapat mengajukan masukan untuk tata kelola Cardano. Dia menilai pengembangan Cardano terjadi begitu cepat untuk merampungkan proposal CIP-1694 yang diharapkan segera dirilis dalam beberapa pekan ke depan.

Lebih terdesentralisasi

Ke depannya, Hoskinson menegaskan keyakinannya bahwa setelah CIP-1694 akan tayang setelah pemungutan suara komunitas dan hard fork, jaringan Cardano akan menjadi "lebih terdesentralisasi daripada semua kripto," termasuk pesaing Bitcoin dan Ethereum.

Mengutip keterangan DailyCoin, pendiri Cardon itu menambahkan bahwa pencapaian tersebut akan berfungsi sebagai "peringatan" bagi para maksimalis Bitcoin dan pihak-pihak lain yang telah mengabaikan pendekatan Cardano yang berorientasi pada riset sebagai "limbah akademis".

Pendiri Cardano mempelajari pembaruan lainnya termasuk peluncuran Genesis dan deteksi Eclipse setelah CIP-1694. Hoskinson menilai, pada musim panas Cardano akan menjadi jaringan end-to-end yang lengkap. Jaringan Cardano akan bertindak sebagaimana yang diharapkannya.