Cardano (ADA) Perkuat Posisinya di Ruang DeFi, Jalin Kerja Sama dengan Fintech Swiss, Acredius
Cardano perkuat ekosistem DeFi-nya. (Foto; Dok. Cardano Feed)

Bagikan:

JAKARTA – Rival Ethereum, Cardano, memperkuat eksistensinya sebagai pemain utama di ruang keuangan terdesentralisasi atau Decentralized Finance (DeFi). Perusahaan kripto yang didirikan oleh Charles Hoskinson itu berhasil melampaui ekspektasi dengan menerapkan lebih dari 1.000 smart contract untuk proyek DeFi.

Dalam menjaga reputasi itu, belum lama ini Cardano menjalin kemitraan dengan salah satu perusahaan pembayaran terkemuka di Swiss, Acredius. Informasi tersebut diumumkan Acredius pada 19 Mei lalu di akun Twitter resminya.

Kemitraan tersebut ditujukan untuk pengembangan layanan DeFi berbasis Cardano untuk menjangkau lebih banyak pengguna di Swiss. Acredius sendiri bermaksud menggunakan memperluas bisnisnya dengan memanfaatkan teknologi terkini melalui layanan Cardano.

Dengan adanya kemitraan itu, pengguna Acredius dapat menggunakan token ADA yang diterbitkan oleh Cardano untuk berinvestasi di berbagai perusahaan di Swiss. Terutama perusahaan yang terdaftar di platform baru hasil kemitraan Acredius dengan Cardano Foundation.

Selain itu, perusahaan Swiss tersebut berjanji untuk meluncurkan pasar sekunder agar pengguna dapat melikuidasi investasi mereka dan mendapatkan fleksibilitas yang lebih besar.

Ini adalah langkah besar perusahaan teknologi keuangan Acredius untuk mewujudkan visinya guna meningkatkan ekosistem aplikasi terdesentralisasi (DApp) melalui Cardano. Alasan Arcedius memilih Cardano karena sistem keamanan, transparansi, dan kemampuannya untuk mendorong inklusi keuangan.

“Kami sangat senang bekerja sama dengan Cardano, pemimpin di ruang blockchain. Kolaborasi ini akan menguntungkan kedua belah pihak dan memudahkan akses ke pinjaman pasar. Kebutuhan dan harapan klien kami terus berkembang. Kami berusaha menjadi pelopor inovasi di industri market lending,” kata Ghassen Benhadjsalah, Co-Founder & CEO di Acredius.

Informasi saja, market lending merujuk ke model pinjaman dana bagi individu atau perusahaan yang membutuhkan. Bedanya, proses ini dilakukan secara peer-to-peer. Di mana peminjam akan dihubungkan secara langsung kepada si pemberi pinjaman secara online melalui platform fintech.