Bagikan:

JAKARTA – Bos Cardano, Charles Hoskinson, yang merupakan salah satu mantan pendiri Ethereum, melontarkan pernyataan kontroversialnya terhadap Ethereum Classic (ETC).

Hoskinson menyebut ETC sebagai proyek scam atau penipuan yang menjual harapan palsu kepada penggunanya. Pernyataan tersebut merupakan bagian dari sikapnya dalam melakukan penolakan ETC Cooperative untuk mengundang Ergo (ERG) dalam pertemuan terkait Proof-of-Work yang digelar oleh ETC Cooperative dan Litecoin Foindation.

Bob Summerville selaku Direktur ETC Cooperative akan mempertahankan keputan jaringannya dengan mengutip kedua blockchain tersebut memiliki hubungan bersejarah.

Di sisi lain, komunitas ETC masih memendam rasa benci terhadap Ergo setelah Hoskinson mengubah akun Twitter sebelumnya, dengan lebih dari 600.000 pengikut, menjadi akun rival jaringan Proof-of-Work pada tahun lalu. Saat itu, Hoskinson menggambarkan ETC sebagai proyek mati tanpa tujuan dan alasan lain untuk ada, kecuali sebagai bentuk balas dendam.

Dalam cuitannya pada 19 Mei, Hoskinson merespons larangan Ergo dengan menggambarkan ETC sebagai proyek tanpa "rencana, inovasi, tim, atau visi," menambahkan bahwa komunitasnya beroperasi dengan "marah dan toxic."

Lebih lanjut, Hoskinon menguraikan bahwa Ergo seharusnya menjadi ETC karena “terus melakukan inovasi, punya tujuan, kepemimpinan etis, dan pembiayaan masa depan.”

Ini bukan kali pertama Hoskinson mengkritik proyek kripto pesaingnya. Pendiri Cardano sebelumnya menggambarkan Ethereum (ETH) sebagai "Hotel California-nya Kripto."