Cara Memperbesar Otot Biseps dan Triseps: Ini Beberapa Gerakan yang Dipercaya Efektif

YOGYAKARTA - Punya lengan yang kekar dan berotot emang jadi impian banyak orang. Dengan memiliki otot dan lengan yang kuat dapat mempermudah kalian melakukan aktivitas sehari-hari. Namun tahukah kalian bagaimana cara memperbesar otot biseps dan triseps?

Cara Memperbesar Otot Biseps dan Triseps

Close-Grip Chin-Up

Gerakan ini dicoba dengan pose tergantung menggenggam besi horizontal. Jarak tangan kanan serta kiri kurang lebih 15 centimeter. Jalani gerakan bergantung dengan tangan lurus. Kepala lurus pemikiran ke depan, kemudian raih tangan sampai mengangkut dagu berada di atas besi itu. Kemudian luruskan lagi semacam pose awal.

Total Inverted Row

Gerakan ini masih memakai besi yang melintang horizontal buat bergantung. Perbedaannya dari gerakan sebelumnya pada gerakan ini memakai handuk selaku pegangan. Gantung 2 handuk pada pegangan, kemudian tangan kanan serta kiri memagang handuk itu dengan tergantung serta tangan lurus. Sehabis telah siap bergantung kemudian raih handuk itu dengan cara berbarengan sampai tangan menekuk. Sehabis menekukan tangan kembali luruskan tangan ke posisi awal, lurus dengan tergantung pada handuk. 

Dumbbell bisep curl

Pegang dumbbell pada tiap- tiap tangan. Luruskan tangan ke dasar sembari menggenggam dumbbell. Berikutnya lipat tangan dengan mengangkat dumbbell keatas. Posisi tangan bagian atas janganlah beralih, hanya gerakan tangan bagian dasar gerakan ke atas sampai dumbbell yang dipegang terletak sebanding dengan pundak. Berikutnya turunkan lagi lama- lama kembali ke posisi awal.

Hammer Curls with Dumbbell

Berdiri dengan kaki selebar pundak, posisi tubuh berdiri tegak. Pegang dumbbell dengan telapak tangan mengarah ke paha. Posisi tangan lurus ke bawah. Gerakan dumbbell ke arah atas sejajar bahu. Siku janganlah bergerak maju, senantiasa di samping badan. Cuma ditekuk, tanpa dipindahkan letaknya. Aksi tangan kanan serta kiri bisa dicoba bersama- sama ataupun bergantian. 

Jadi setelah mengetahui cara memperbesar otot biseps dan triseps, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!