Tanpa Ubah yang Lain, Citroen hanya Tingkatkan Performa SUV Listrik e-C4

JAKARTA - Pabrikan mobil asal Perancis, Citroen mulai memperluas jajarannya untuk kendaraan listrik dengan merilis versi penyegaran dari SUV, e-C4.

Citroen melakukan penyegaran pada dua modelnya, e-C4 dan e-C4 X. Memang dari segi interior maupun eksterior tidak mengalami perubahan apapun bila dibandingkan dengan versi sebelumnya. Namun, pabrikan hanya meningkatkan segi performa.

Dikutip dari carscoops, Rabu, 3 Mei, baik e-C4 maupun e-C4 X diberi motor listrik yang lebih kuat dengan menghasilkan daya 154 dk dan torsi 260 Nm. Artinya lebih bertenaga 20 dk bila dibandingkan dengan versi awal.

Pihak pabrikan juga menaikkan kapasitas baterainya sebesar 54 kWh, sedikit lebih besar 4 kWh dari trim awal. Jarak tempuhnya juga bertambah menjadi 420 km menurut perhitungan WLTP.

Meskipun memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, namun pengisian daya pada SUV ini tidak dinaikkan. Baik e-C4 maupun e-C4 X hadir dengan pengisian daya 7,4 kW yang dapat kompetibel dengan pengisi daya cepat 100 kW.

Varian SUV ini juga sudah dilengkapi platform dari Stellantis, yakni e-CMP. Platform ini sama dengan Peugeot E-208, Opel Mokka-e, dan DS 3 Crossback E-Tense.

Nah, meski ini variasi baru sayangnya kedua Citroen ini tidak memiliki inisial atau nama tambahan di belakang yang membedakan dari varian sebelumnya.

Citroen belum mengumumkan terkait harga terbarunya, tetapi diperkirakan kedua SUV ini akan memiliki harga yang lebih mahal dari e-C4 awal.