Subaru Pamerkan Crosstrek Wilderness yang Bisa Melaju di Berbagai Medan

JAKARTA - Setelah sebelumnya diperlihatkan teaser untuk model terbarunya, Subaru akhirnya memperkenalkan mobil lainnya yang akan mengikuti nodel Outback dan Forester, yakni Crosstrek Wilderness.

Mobil tersebut diperkenalkan pada pameran otomotif di New York Auto Show 2023. Selain memiliki penampilan yang baru, Crosstrek Wilderness menawarkan beberapa hal yang menarik untuk para peminat mobil Subaru.

Dikutip dari Motor1, Rabu, 5 April, Crosstrek Wilderness dibekali mesin flat-four 2,5 liter khas Subaru, yang juga digabungkan dengan transmisi CVT, mobil ini dapat melaju dengan kekuatan 182 dk dan 238 Nm.

Untuk bagian luar, Wilderness dilengkapi bemper depan solid yang dipadukan dengan grill heksagonal milik Subaru. Dengan dibekali rel atap juga membuat mobil ini terlihat sudah siap dibawa ke segala jenis medan.

Pada bagian dalam, pabrikan asala Jepang tersebut menawarkan jok berbahan "StarTex", yang anti-air dan lebih mudah dibersihkan daripada jok kulit pada umumnya. Logo "Crosstrek Wilderness" disematkan pada bagian penyangga kepala pada jok serta terdapat aksen kuning emas pada bagian pelang bawah setir kemudi.

Crosstrek Wilderness juga dilengkapi fitur hiburan, seperti layar berukuran 11,6 inci yang memiliki sistem pengoperasian Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto standar.

Subaru juga mendapatkan sistem X-Mode yang terdiri dari dua fungsi, Snow/Dirt atau Deep Snow/Mud. Fitur ini membuat mobil tersebut memiliki performa yang agresif yang berasal dari sistem vektor torsi berbasis rem untuk menjaga tenaga bergerak menuju roda dengan traksi. Ini memudahkan pengemudi Crosstrek Wilderness untuk menjalankan mobilnya di semua rintangan.

Subaru membanderol mobil ini dengan harga 33.290 dollar AS atau kisaran Rp497,3 jutaan, ini sudah termasuk harga untuk pengiriman mobil. Pelanggan juga ditawarkan opsi paket tambahan dengan sunroof, dan sepuluh speaker Harman Kardon yang ditawarkan dengan 35.550 dollar AS atau Rp531,1 jutaan.

Subaru menampilkan Crosstrek Wilderness di area Subaru selama New York Auto Show 2023 berlangsung mulai tanggal 5 April hingga 16 April.