Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan mobil asal Jepang, Subaru mengonfirmasi bahwa mereka akan menghadirkan model terbaru, Wilderness ke dalam jajarannya. Mereka telah merilis sebuah teaser menjelang New York Auto Show 2023.

Subaru merilis sebuah teaser yang meliputi bagian lampu depan. Wilderness terbaru akan mengikuti jejak pendahulunya dengan bemper depan berlapis dan lampu kabut LED heksagonal, dilansir dari Motor1, Selasa, 4 April 2023.

Mobil ini dilengkapi suspensi yang dinaikkan agar meningkatkan ground clearance, sehingga membuat mobil ini tetap stabil saat dijalankan pada medan bertanah dan gundukan. Wilderness juga akan menerima pelek unik disertai ban segala medan Yokohama Geolandar.

Untuk bagian interior, kemungkinan tidak ada perubahan dibanding model sebelumnya. Kemungkinan juga Subaru akan menambahkan bahan StarTex yang tahan air untuk permukaan tempat duduk.

Subaru juga belum mengonfirmasi mengenai spesifikasi mesin. Namun, ada kemungkinan Wilderness akan memakai mesin dari Outback dan Forester Wilderness atau menerima peningkatan mesin.

Meski harga juga belum rilis, sebagai gambaran, Subaru merilis harga Forester Wilderness dengan 33.945 dollar AS atau kisaran Rp506,5 jutaan, yang harga awalnya dibanderol 26.320 dollar AS (Rp392,7 juta).