Canva Luncurkan 10 Fitur Baru yang Ditenagai AI, Yuk Lihat Apa Saja!

JAKARTA - Selama acara Canva Create 2023, platform pengeditan terkenal Canva meluncurkan 10 fitur baru untuk semua meningkatkan produktivitas dan kreativitas pengguna di seluruh dunia.

"Tersedia di setiap jenis desain, produk baru ini mempercepat proses desain di setiap langkah perjalanan sambil membuka kemampuan desain yang belum pernah ada sebelumnya," kata Melani Perkins, Salah satu pendiri dan CEO Canva dalam pengumumannya. 

Adapun kesepuluh fitur baru tersebut di antara lain adalah sebagai berikut:

Magic Design

Di Canva, Anda bisa menemukan berbagai jenis template yang bisa digunakan. Namun, seringkali desainnya tidak sesuai dengan keingin para pengguna. Nah, dengan Magic Design, Anda sekarang dapat mengunggah gambar, memilih gaya desain sesuai dengan keinginan Anda sendiri. dan melihatnya menjadi hidup di pilihan 

Kemudian, dalam sekejap saja AI Canva akan secara otomatis memilih font, gambar, grafik, dan gaya pendamping yang sempurna untuk mengubah imajinasi Anda menjadi desain yang sempurna, mulai dari papan reklame hingga kartu ulang tahun, setiap saat.

Magic Draw

Dengan Magic Draw, Anda bisa mendapatkan gambar sesuai dengan keinginan Anda. Fitur ini cocok digunakan untuk membuat coretan atau gambar tangan. Kemudian, dengan teknologi AI, Canva akan menyempurnakan bentuk dari coretan yang Anda buat secara otomatis. 

Translate

Fitur Translate akan memudahkan Anda membagikan desain ke seluruh dunia. Tidak perlu menggunakan Google Translate, melalui fitur ini, semua teks yang ada di elemen desain bisa langsung diterjemahkan otomatis ke lebih dari 100 bahasa yang berbeda.

Magic Eraser dan Magic Edit

Sementara Magic Eraser dapat secara otomatis menghilangkan gambar yang mengganggu desain Anda. Magic Edit memungkinkan Anda untuk menukar atau menambahkan elemen lain ke dalam desain. Misalnya, Anda bisa menukar teko teh dengan seikat bunga di dalam teko tersebut. 

Beat Sync

Musik merupakan salah satu elemen penting dalam membuat video atau desain agar lebih menarik. Karena itu, Beat Sync hadir untuk menyesuaikan tempo musik dan video. Lewat fitur ini, pengguna hanya perlu mengunggah musik yang diinginkan. Kemudian, fitur Beat Sync akan secara otomatis langsung menyesuaikan tempo musik dan video Anda dengan sempurna.

Magic Presentation

Fitur Magic Presentation dapat membantu Anda mengubah deskripsi teks yang Anda input ke dalam template slide presentasi yang Anda inginkan. Semua desain template yang juga masih bisa disunting untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna.

Magic Write

Fitur Magic Write akan membantu Anda meringkas uraian situs web yang bertele-tele hingga menambahkan ide ke dek strategi. Menariknya, fitur ini tersedia dalam 18 bahasa, dan menjadikan alat AI generatif yang pertama tersedia secara global. 

Text to Image

Dengan mengadopsi teknologi AI Picture generator, fitur Text to Image memungkinkan Anda untuk membuat gambar unik dari deskripsi sederhana dalam hitungan detik saja. 

Create an Animation

Dengan fitur ini, Anda dapat membuat animasi layaknya profesional. Anda hanya perlu menggambar jalur untuk animasi Anda, kemudian AI Canva akan mewujudkan dalam sekejap. 

Brand Hub

Terakhir Brand Hub, sebuah alat yang akan mempermudah Anda untuk menyimpan semua aset visual yang berkaitan dengan identitas visual perusahaan. Template merek, pedoman merek, font, grafik, logo, proyek, dan lainnya akan tersedia di satu tempat sehingga siapa pun dapat dengan cepat membuat desain merek.

Lebih dari itu, Brand Hub menyediakan fitur seperti Brand Kit untuk menyimpan aset yang mencakup logo, huruf, warna dan pedoman desain. Ada juga, Brand Folder untuk menyimpan aset yang bisa diakses bersama untuk proyek kolaboratif. Kemudian, hadir juga fitur Brand Template yang memungkinkan desainer untuk membuat dan menyimpan template desain.