BMW M2 Terbaru Siap Menjalankan Tugasnya sebagai Safety Car MotoGP

JAKARTA - Pabrikan asal Jerman, BMW melanjutkan kerja sama dengan MotoGP sebagai penyuplai mobil Safety Car untuk musim 2023.

BMW menghadirkan generasi terbaru dari BMW M2 sebagai safety car serta ini merupakan perayaan kerja sama dengan MotoGP selama 25 tahun.

Dikutip dari Carscoops, Kamis, 16 Maret, BMW melakukan beberapa perubahan pada M2 yang dipakai sebagai safety car. Terlihat dari penggunaan corak warna yang menunjukkan identitas BMW M, yakni merah, biru, dan putih.

Ditambah juga sirine yang diletakkan pada bagian atap mobil. Lampu sirine berguna untuk memberi peringatan terhadap suatu kondisi tertentu. BMW juga menambahkan sayap belakang yang disuplai dari M Performance Part.

Perubahan juga terdapat pada bagian interior. BMW memasang jok balap dari Recaro dengan penggunaan konfirgurasi sabuk pengaman enam titik. Serta terdapat roll bar pada bagian belakang dan perlengkapan darurat lainnya seperti Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan P3K.

Sama seperti versi standarnya, M2 safety car dibekali mesin 6-silinder segaris dengan Twin Turbo berkapasitas 3.000 cc yang dapat menghasilkan daya sebesar 452 dk dan torsi 550 Nm yang dikawinkan dengan sistem penggerak roda belakang dan transmisi otomatis delapan percepatan.

Mobil tersebut akan memulai tugas perdananya sebagai safety car pada GP Portugal yang akan berlangsung pada 26 Maret mendatang.

Sekedar informasi, BMW M2 versi standar dipatok dengan harga 63.000 dollar AS atau bila dirupiahkan sekitar Rp970 jutaan.