Buka Karier Bermusik, Andy Tanzil Lepas Uneasy

JAKARTA - Andy Tanzil memilih Uneasy sebagai single pertama untuk memperkenalkan dirinya kepada penikmat musik nasional.

Lagu ini terinspirasi dari pengalaman Andy dan mungkin akan banyak orang yang merasa relate dengan kisahnya.

Uneasy bercerita tentang dua orang yang berada dalam satu hubungan, tapi sudah tidak ada percikan asmara, komunikasi, dan perasaan sama sekali.

"Namun, keduanya masih sama-sama sayang, jadi mereka tidak tahu apakah harus menyudahi saja hubungan ini atau tetap lanjut. Sebagian orang tentu pernah atau malah sedang berada dalam posisi ini,” urai Andy dalam keterangan resminya.

Nama Andrea Tanzil mungkin masih terdengar baru bagi para pencinta musik di Indonesia. Namun, kepiawaiannya dalam mengolah suara dan bermain gitar yang sering ia tuangkan ke dalam video singkat dan diunggah ke media sosial berhasil memikat label Sony Music Entertainment Indonesia yang memutuskan untuk mengajaknya bergabung.

“Aku sempat kira ini hoaks saat dikontak Kak Keke Kananta yang merupakan A&R Sony Music melalui DM Instagram. Masalahnya, aku belum punya nama sebagai penyanyi dan sudah tidak aktif mengunggah karyaku di media sosial karena sedang fokus pada pendidikan saat itu," Andy menjelaskan.

"Tapi, setelah berbicara dengan tim Sony Music Entertainment Indonesia, aku jadi tertarik untuk mencoba. Sejak masuk label, gairahku terhadap musik yang sempat terpendam dua-tiga tahun, kini muncul lagi.”

Uneasy bisa didengarkan di platform digital pada 17 Februari 2023 bersamaan dengan video liriknya yang akan ditayangkan di kanal Youtube Andrea Tanzil.