KithLabo Permudah Musisi Independen Lanjutkan Karier Bermusik
Konferensi pers KithLabo di Jakarta, Rabu (Rifky Nugraha/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Selama beberapa tahun terakhir, jumlah musisi independen yang mempublikasikan musik dan video di platform digital untuk berkomunikasi dengan penggemar melalui media sosial meningkat secara signifikan. Untuk menjawab kebutuhan ini, pada tahun 2018, Believe merilis Artist Services untuk memperlebar jangkauan layanannya guna bertindak sebagai penguat dan akselerator kesuksesan musisi independen.

"Layanan dan tim KithLabo dengan sempurna mewujudkan nilai-nilai inti kami tentang keadilan, transparasi, keahlian dan kesetaraan. Kesuksesan musisi KithLabo dalam beberapa bulan terakhir adalah wujud yang jelas dan kualitas karya mereka yang didukung oleh kreasi dan implementasi strategi pemasaran yang terkini oleh tim lokal kami dan memanfaatkan dengan maksimal teknologi global kamo yang solutif," ucap Antoine El Iman, Managing Director SEA AU NZ Believe dalam konferensi pers KithLabo di Jakarta, Rabu.

Misi inti artist services adalah untuk melayani artis independen dan memberi mereka pengalaman yang di formulasi khusus untuk menjamin mereka menjangkau audiens lokal dan mengembangkannya.

Di pertengahan tahun 2020, Believe meluncurkan KithLabo sebagai merek pertama Artist Services di Indonesia yang fokus bekerja sama dengan musisi independen dalam aliran musik pop urban.

"Bersama dengan KithLabo, para musisi berkolaborasi dengan para ahli yang berpengalaman di bidangnya untuk menciptakan strategi pemasaran dan promosi yang relevan untuk pendengar musik mereka dan yang terpenting mereka tetap independen. Memiliki kemerdekaan dalam kreativitas, produksi dan yang terpenting kepemilikan master rekaman," kata Dahlia Wijaya, Country Director of Believe Indonesia.

Menari dengan Bayangan milik Hindia adalah proyek album penuh perdana yang digarap strategi pemasarannya oleh KithLabo telah mencapai total 530 juta streams di Spotify.

Selain itu, KithLabo juga menjadi bagian dalam kesuksesan album penuh ketiganya Tutur Batin yang memasuki daftar tangga lagu teratas di ragam layanan streaming.

"Hampir tiga tahun aku bekerjasama dengan Believe Artist Services, banyak mengubah hidup aku, mempermudah dan ternyata membawa aku ke titik terbaik di perjalanan karir selama aku bermusik dari 2018," urai Yura Yunita, sebagai salah satu musisi yang bekerja sama dengan KithLabo.

Sebagai informasi, musisi yang saat ini bekerja sama dengan KithLabo di antaranya adalah Hindia, .Feast, Goodnight Electric, Julian Jacob, Yura Yunita, Sal Priadi, Idgitaf, The Overtunes, Gangga, The Panturas, Lomba Sihir, RAN, Hal, Putu Maydea dan banyak lainnya di masa yang akan datang.