Tya Subiakto Gaet Alex Kuple dalam Single Ketiga, <i>Tak Mungkin</i>
Tya Subiakto dan Alex Kuple (Dok. Tya Subiakto)

Bagikan:

JAKARTA – Tya Subiakto berkolaborasi dengan Alex Kuple dalam single baru bertajuk Tak Mungkin yang diluncurkan pada 10 Februari lalu.

Kegemaran Tya pada musik acid jazz, membuat ia ingin memiliki single bernapaskan genre tersebut.

Sebagai informasi, acid jazz adalah jenis musik yang menggabungkan elemen-elemen jazz, soul, funk, dan disko. Genre ini dikembangkan pada tahun 1980 sampai 1990-an yang bermula di klub malam Inggris bagian selatan.

Perlu diketahui, ini merupakan single ketiga Tya dalam rangka merayakan 25 tahun berkarya di blantika musik Indonesia. Sebelumnya, ia telah merilis single Hubunganku (2022) dan Cinta yang Kupunya (2023).

Lagu ini menceritakan tentang janji seorang perempuan kepada kekasih atau pasangannya untuk tetap setia pada ikatan cinta di antara keduanya.

Single ini sudah ditulis oleh Tya sejak November 2022 silam. Pada waktu itu, Tya mengaku kesulitan untuk mencari partner duet yang tepat.

Kemudian, setelah mengamati genre single yang akan dibawakan, Tya akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Alex Kuple, seorang bassis yang hingga saat ini masih aktif berkarya.

Namun, Tya dan Alex tidak berjumpa pada proses rekaman ini. Melainkan, mereka hanya bertemu ketika proses penyempurnaan pada sesi mixing.

Tak Mungkin sudah bisa didengarkan di berbagai layanan digital streaming platform.