ARLY Ceritakan Siklus Percintaan dalam EP <i>First</i>
ARLY (Dok. ARLY)

Bagikan:

JAKRTA - ARLY melepas album mini perdana bertajuk First. Album ini bercerita tentang siklus percintaan yang kerap terjadi dan dialami oleh banyak anak muda saat ini.

Mulai dari First Time, trek ini bercerita tentang seseorang yang bertemu dengan orang yang ia suka untuk pertama kalinya. Rasa malu, tak banyak kata-kata indah yang ingin ARLY sampaikan di lagu ini.

Lalu ada That’s Like A Song. Lagu ini berisi cerita seseorang yang berusaha untuk meyakinkan orang yang ia sukai, bahwa ia mampu membuat sang dambaan hati ini mau menerima dan membalas dengan baik perasaan yang dia utarakan.

Terinspirasi dari lagu Dewa 19 yang berjudul Risalah Hati. Oleh karena itu, di dalam lirik lagunya ARLY berkata ‘Like Dewa said,...’

Berikutnya ada lagu Just Stay and Let Me. Kali ini ARLY menggambarkan ketika seseorang telah mendapatkan hati dari orang yang ia sukai, ia pasti ingin memberikan apapun untuk membuat sang kekasih ini tetap bersamanya.

Juga, di lagu ini, ARLY ingin mengungkapkan rasa yang mungkin sulit diungkapkan, yaitu menuntut cinta yang sama kepada pasangan agar saat kisah terjalin tidak hanya berbalas sepihak melainkan bisa terjadi cerita untuk saling melengkapi.

Menuju ke konflik di dalam sebuah hubungan, melalui lagu Love Is Blind, ARLY ingin mengambil sudut pandang yang berbeda dari pemaknaan orang pada umumnya. Cinta itu buta, kalau sudah cinta seseorang akan sulit melihat baik atau buruk dari pasangannya, kalau menurut kebanyakan orang.

Tapi, ARLY, di sini ingin menceritakan bahwa ketika kita kehilangan seseorang yang kita sayangi, kita akan buta dengan apa yang terjadi di sekitar kita.

"Karena kita sudah terbiasa bersama dengan orang yang kita sayangi ini. Sehingga ketika seseorang ini telah pergi dari hidup kita, rasanya ada yang hilang dan kita sulit melakukan beberapa hal yang sudah melekat dalam hidup kita," kata ARLY dalam keterangan yang diterima meja redaksi.

Lagu terakhir adalah Start Again. Berisi tentang penyesalan setelah kandasnya sebuah hubungan. Permohonan maaf yang tidak mampu merubah keadaan hingga menjadi pahit yang sulit diungkapkan.