Raih Nominasi Oscar 2023, Austin Butler Dedikasi untuk Lisa Marie Presley

JAKARTA - Austin Butler mendedikasikan nominasi Oscar 2023 untuk mendiang Lisa Marie Presley. Anak Elvis satu-satunya itu meninggal dunia pada 12 Januari setelah dilarikan ke rumah sakit setempat.

Beberapa minggu kemudian, Butler diumumkan sebagai salah satu nominasi di Academy Award untuk kategori Best Actor in a Leading Role atas perannya menjadi Elvis.

“Ini momen yang bittersweet karena saya berharap dia (Lisa Marie) bisa di sini merayakan ini dengan saya,” katanya dalam acara NBC.

“Rasanya sama seperti dengan Elvis, saya harap mereka bisa melihat momen ini. Aneh merayakan ini di tengah berduka, tapi saya pikir sebagai cara untuk menghormatinya dan mengatakan ini untuknya,” kata Austin Butler.

Ketika ditanya reaksi pertamanya, Austin Butler mengaku terkejut. Hingga saat ini ia masih tidak menyangka namanya berada dalam jajaran nominasi.

“Ini adalah usaha yang menakutkan sekaligus proses yang panjang. Saya ingat malam tanpa tidur karena ketakutan dan kemungkinan akan kesalahan terjadi,” jelasnya.

“Tapi untuk sekarang, bukan hanya saya tapi seluruh artis luar biasa yang bekerja untuk film ini, mendapat pengakuan adalah hal yang menakjubkan,” lanjut Austin Butler.

Sebelumnya ibu Lisa Marie mengapresiasi doa dan dukungan yang diberikan publik kepada Lisa Marie Presley.

“Terima kasih atas belasungkawa kalian, kalian menyentuh saya dengan kata-kata kalian,” tulis Priscilla Presley.

“Ini adalah situasi yang sangat sulit, tapi tahu bahwa cinta kalian ada di luar sana membuat perubahan,” lanjutnya.