Gugun Blues Shelter Perkaya Aransemen dan Harmoni Vokal dalam Down & Dirty

JAKARTA - Gugun Blues Shelter masih setia dengan ciri khas musik blues rock mereka dalam single baru, Down & Dirty. Namun, kali ini mereka lebih memperkaya lini aransemen dan harmoni vokal agar lagu tersebut tidak terkesan tradisional.

Setelah merilis single Jingga pada pertengahan tahun 2022, Gugun, Bowie dan Fajar yang tergabung dalam Gugun Blues Shelter merilis single kedua pada akhir November kemarin.

Down & Dirty direkam secara berkala di rentang waktu sekitar September-Oktober 2022, masih di studio Velvet Pejaten Jakarta Selatan. tempat yang sama ketika merekam single Jingga.

Mixing dan mastering single Down & Dirty dieksekusi oleh Guidi Giovani, orang yang juga mengerjakan proyek single Jingga.

Down & Dirty ditulis dalam bahasa Inggris. Lagu ini mempunyai makna tentang kebangkitan semangat dari keterpurukan yang selama ini sempat menghampiri kehidupan banyak umat manusia termasuk Gugun Blues Shelter sendiri.

"Intisari pesan yang disampaikan adalah sebagai pemain musik kita harus tetap punya semangat berkarya, tujuan, serta visi yang sama dan harus meraih kesuksesan dengan harapan memberi kejutan baru untuk para penggemar musik dunia," beber Gugun Blues Shelter dalam keterangan resminya.

Single ini bisa didengarkan di semua platform musik digital dan didistribusikan oleh Believe Music Indonesia sebagai agregator.

>