Potret Karier Super Junior dalam Dokumenter The Last Man Standing

JAKARTA - Disney+ merilis trailer pertama untuk dokumenter Super Junior: The Last Man Standing. Sesuai judulnya, dokumenter ini menyorot karier grup K-pop generasi kedua naungan SM Entertainment, Super Junior.

Trailer berdurasi satu menit itu menampilkan wawancara individu yang dilakukan para member Super Junior. Di antara wawancara ini terdapat beberapa rekaman Super Junior pada awal karier mereka.

Video ini juga memperlihatkan pencapaian Super Junior dalam 18 tahun mulai dari konser yang terjual habis, tur dunia, penampilan ikonik, serta penampilan mereka yang aktif hingga saat ini.

Dokumenter ini akan menceritakan perjalanan Super Junior sejak awal hingga sekarang. Selain itu wawancara eksklusif bersama Lee Teuk, Hee Chul, Ye-sung, Shin-dong, Eun-hyuk, Dong-hae, Si-won, Ryeo-wook, serta Kyu-hyun.

Mereka juga mengungkapkan pendapat mereka mengenai industri K-pop yang terus berkembang. Pada satu adegan, Hee Chul terlihat berkata kasar hingga mulutnya harus disensor sementara Kyu Hyun terlihat menahan tangis kala berbicara.

Super Junior adalah salah satu idol generasi dua yang masih aktif hingga saat ini. Mereka rutin merilis album, menggelar konser, dan menguasai panggung acara televisi dari satu stasiun ke lainnya.

Di bulan Desember ini mereka merilis album spesial bertajuk The Road: Celebration. Album ini berhasil menempati peringkat iTunes berbagai negara.

Selain Super Junior, Disney+ juga merencanakan dokumenter K-pop dengan beberapa artis lainnya, yaitu BTS dan J-Hope. Dokumenter ini diproyeksi rilis pada tahun 2023.

Adapun dokumenter Super Junior: The Last Man Standing akan rilis di Disney+ pada 18 Januari sebagai perayaan debut ke-18 tahun.

>