Chevy Tidak Sengaja Bocorkan Corvette Listrik yang Segera Diproduksi

JAKARTA - Chevy secara tidak sengaja membocorkan beberapa detail tentang Corvette listrik yang akan muncul. Menurut Corvette Blogger, model virtual mobil sport tersebut muncul melalui virtualizer online perusahaan.

Peluncuran ini telah mengungkapkan beberapa detail baru tentang mobil listrik, yang dikenal sebagai Corvette E-Ray 2024. Misalnya seperti warna apa yang akan masuk dan paket apa yang akan tersedia, serta petunjuk tentang bagaimana tepatnya menggunakan motor listrik di kendaraan itu.

Ketika Chevy mengumumkan akan membuat Corvette berlistrik awal tahun ini, tidak jelas apakah itu plug-in hybrid atau hanya hybrid biasa, yang hanya mengandalkan pemecahan regeneratif untuk mengisi baterainya. Model dalam visualizer, sejak ditarik dari situs Chevy tampaknya tidak memiliki port pengisian daya, yang berarti pemilik nanti tidak akan dapat mencolokkannya dan mengendarainya murni dengan tenaga listrik.

Jika pemilik ingin dapat menyambungkan mobilnya, Chevy mengatakan bahwa mereka memiliki Corvette elektrik sepenuhnya yang masih dalam pengerjaan yang akan "datang sangat cepat" setelah model hybrid.

Sementara visualizer mengungkapkan banyak hal yang mungkin menjadi perhatian pembeli Corvette, namun masih banyak detail yang belum terjawab. Seperti yang ditunjukkan The Drive, konfigurator tidak memiliki informasi apa pun tentang penghematan bahan bakar, harga, spesifikasi baterai, atau tombol mana yang akan mengaktifkan pengereman regeneratif.

Itu juga bukan hal-hal yang dapat diketahui hanya dengan melihat dan mendengarkan mobilnya, jadi "foto mata-mata" yang diperoleh EV Pulse dari apa yang tampak seperti E-Ray yang tidak disamarkan yang sedang melaju di sekitar Detroit banyak membantu.

Adapun peringkat EPA-nya, E-Ray tampaknya lebih seperti mobil yang menggunakan teknologi hybrid, bukan untuk penghematan bahan bakar – lagi pula mobil ini dipasangkan dengan mesin V8. Mobil sport ini juga memiliki  torsi instan, seperti halnya mobil sport pada umumnya.

Ketika General Motors menjadi besar di industri EV, mereka mengumumkan hal-hal baru seperti SUV kelas menengah elektrik, truk listrik, dan monstrositas seperti Hummer EV. Mereka  juga telah mengisyaratkan bahwa mereka dapat melepaskan Corvette sebagai merek terpisah pada tahun 2025.

Jajarannya mungkin akan mencakup mobil sport dua pintu hybrid dan elektrik sepenuhnya yang telah, serta versi empat pintu dan bahkan SUV.