Kembali Gabung Mangkujiwo 2, Yasamin Jasem Dihadapkan Tikus dan Darah

JAKARTA - Yasamin Jasem kembali bergabung dengan Mangkujiwo 2. Masih dengan karakter Uma, Yasamin merasa ada pendewasaan sekaligus tantangan yang dihadapi dalam sekuelnya.

“Di Mangkujiwo pertama, Uma itu belum mendapat semua jawaban yang dibutuhin, dia masih mencari. Tapi bisa berkembang dan untung di sini Uma dapat teman Marthino Lio yang berperan sebagai Rimba,” cerita Yasamin Jasem dalam konferensi pers Mangkujiwo 2 pada hari ini, Jumat, 9 Desember.

Enggan membocorkan kisahnya, Yasamin Jasem mengaku ada banyak tantangan yang ia alami. Dalam trailer yang dirilis pada hari yang sama, karakter Uma terlihat memegang tikus dan berlumurdan darah.

“Masih berlanjut dari Mangkujiwo yang pertama, akan ada tikus-tikus. Tapi ada pawang-pawangnya di situ, dan tikusnya sangat friendly juga jadi tikus-tikus itu bisa ditaruh dan akting jalan-jalan sesuai kebutuhan kamera,” jelasnya.

“Geli sih ada, karena aku gak pernah megang tikus, tapi di situ aku megang buntutnya. Ini asli deh untuk dipegang, dan ternyata tikusnya baik, tenang jadi kita gak ikut panik,” lanjut Yasamin.

Mangkujiwo 2 yang terlihat lebih sadis memperlihatkan Uma yang berlumuran darah. Yasamin Jasem pun membenarkan ada banyak tipe darah yang digunakan untuk film ini.

“Ada darah yang butuh efek buat keringnya jadi banyak banget efek darah yang dipakai di sini dan memang banyak banget bisa bergalon-galon. Apalagi di scene yang ada di trailer banyak scene darah yang shootnya menarik,” kata Yasamin Jasem.

“Itu lumayan butuh waktu kan yang tadi aku bilang. Cuma pembantaian itu set kita berlumuran darah dan kalau ada satu (adegan) aja yang miss itu kita harus ulang dari awal dan hapus darah dari dinding dari baju di makeup,” cerita aktris 18 tahun itu.

Oleh karena itu tiap karakter menyediakan dua sampai tiga baju untuk keperluan karakter. Selain itu mereka berjaga-jaga agar tidak mengulang adegan yang membutuhkan banyak efek darah tersebut.

“Jadi banyak baju-baju yang dipakai karakter ini dibikin ada dua ada tiga karena harus diganti satu untuk dipakai, satu untuk misalnya ada perlu. Jadi banyak baju yang dipakai karen ada banyak darah,” kata Yasamin Jasem.

Yasamin Jasem berperan sebagai Uma. Dalam film pertamanya, Uma adalah seorang pegawai hotel yang tidak sengaja menjadi saksi sebuah pembunuhan. Petualangannya pun berlanjut dalam Mangkujiwo 2 yang akan tayang mulai 26 Januari 2023 di bioskop Indonesia.