Takut Wajahnya Babak Belur Dipukuli Massa, Jambret Handphone di Johar Baru Nekat Terjun ke Kali Tanah Tinggi

JAKARTA - Dua pelaku jambret handphone jenis Samsung di kawasan Jalan Baladewa, Johar Baru, Jakarta Pusat, babak belur dikeroyok massa setelah aksinya diketahui korban. Namun sebelum ditangkap warga, pelaku sempat melompat ke dalam kali untuk menghindari amukan massa.

Kanit Reskrim Polsek Johar Baru AKP Suprayogo membenarkan adanya penangkapan dua pelaku jambret inisial AR (40) dan ER (26) di wilayahnya. Dijelaskan Suprayogo, peristiwa itu terjadi pada Selasa siang, 6 Desember.

"Modus pelaku naik motor keliling mencari sasaran yang lagi bermain handphone. Setelah ada sasaran, handphone Samsung milik korban inisial AH dirampas oleh pelaku. Korban berteriak," kata Kanit Reskrim AKP Suprayogo kepada wartawan, Selasa, 6 Desember.

Setelah diteriaki, kedua pelaku panik lalu satu orang pelaku menceburkan diri ke kali untuk menghindari amukan warga. Sedangkan satu pelaku lainnya berhasil diamankan warga.

"Kejadiannya di Baladewa, (satu pelaku) nyebur ke Kali di Tanah Tinggi. Pelaku sempat diamuk massa, pelaku alami luka lecet," ucapnya.

Pelaku segera dibawa ke Polsek Johar. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP.