Jambret HP di Tamalanrea Makassar Babak Belur Dihajar Massa
Pelaku penjambretan di Tamalanrea Makassar yang ditangkap (dok. kepolisian)

Bagikan:

MAKASSAR - Seorang pelaku pencuri Ik, babak belur dihajar massa skarena menjambret handphone pengendara motor yang melintas di Tamalanrea, Makassar.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus, mengatakan penjambretan terjadi, Selasa, 29 Desember sore.

Korban bernama Nisa mengaku dirampas handphonenya yang diletakkan di dashboard motor.

"Korban perempuan, Nisa bersama rekannya, melintas di jalan Tamalanrea Raya BTP dengan menyimpan 1 unit hanphone Samsung Galaxy J1 berwarna biru pada dashboard depan sepada motor," kata Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Supriady Idrus, dihubungi VOI, Rabu, 30 Desember.

Ada dua orang pelaku jambret handphone ini. Ik saat itu mengendarai motor sedangkan Rd yang mengambil handphone korban.

Namun korban langsung sigap dan menahan pelaku. Korban berupaya merebut handphonenya hingga saling tarik menarik dengan kedua pelaku. Pelaku (Ik) terjatuh, dan pelaku Rd lari.

Warga yang melihat kejadian tersebut membantu korban dan menangkap pelaku. Pelaku Ik yang terjatuh dipukuli oleh massa.

"Kedua pelaku berboncengan pelaku Ik berboncengan dengab pelaku Lk. Rd langsung mengambil handphone milik korban yang saat ini jadi buron," ujar Supriady.

Ik yang terjatuh langsung ditangkap dan jadi sasaran amukan warga hingga mengalami lebam di area matanya. Dia ditetapkan sebagai tersangka dengan dijerat dengan Pasal 365 KUHP.

Saat ini polisi memburu Rd yang membawa handphone korban. Sedangkan motor yang digunakan pelaku, diamankan ke kantor polisi.