Perempuan Penjual Gorengan Ini Lagi Jadi Sorotan di Makassar
Febryana, penjaja gorengan yang sedang jadi sorotan di Makassar (Thamzil/VOI)

Bagikan:

MAKASSAR - Penjual gorengan di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ini jadi sorotan. Videonya saat memasak gorengan dibagikan di media sosial.

Adalah Febryana, penjual gorengan di Jalan Sangir Lorong 206 Makassar. Febryana yang tinggal di Jalan Dg Ngadde Poros ini lulusan SMA pada tahun 2015.

Dia memilih tidak melanjutkan ke jenjang kuliah karena membantu ibunya berusaha jajanan gorengan. Febryana mengaku tak malu menjual gorengan. Apalagi dia membantu ibunya yang sudah 10 tahun berjualan gorengan. Kesehariannya, Febryana juga menjual pakaian lewat online shop. 

"Selain bantu ibu, kadang kerja olshop jualan pakaian baju juga," kata Febryana ditemui VOI, Rabu, 30 Desember.

Di lapak gorengan tempat penjual itu. Menu yang dijualnya beragam di antaranya, ada bakwan udang, lumpia, jalangkote. Satu gorengan dijual seharga Rp3.000.

Febryana yang membantu ibunya menjual gorengan bersama 1 karyawannya pada pukul10.00-16.00 WITA. Setiap hari Minggu, Febryana libur berjualan untuk beristirahat.

Dari usahanya ini, penghasilan yang didapat sekitar Rp100-200 ribu per hari.

"Kalau banyak orderan biasa Rp400 ribu,” sebutnya.

Febryana (Thamzil/VOI)

Lapak jualan gorengan ibunda Febryana, Nancy sebelumnya berada di jalan Mappaodang Makassar di lingkungan SMA 11 Mappaodang. Namun mereka pindah sementara ke Jalan Sangir lorong 206 karena COVID-19.

"Kami sudah 6 bulan di sini, sementara, kami sebelumnya, berada di Mappaodang juga cuma karena COVID-19 sekolah libur," ujarnya.